Ketua Prodi KPI Ajak Mahasiswa Berpikir Kreatif

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Hendra Syahputra memberi semangat kepada 27 peserta pelatihan desain grafis di aula fakultas tersebut pada Sabtu (6/5/2017).

“Usia 0-40 tahun ini merupakan usia muda, terus semangat menjemput impian. Seperti kata pepatah, kalau orang bisa mengapa kita tidak bisa,” tutur Hendra bersemangat.

Dalam kata sambutannya sebelum buka acara, Hendra mengatakan di zaman yang serba kreatif seperti sekarang, salah satu yang menjadi ujung tombak adalah cara seseorang untuk terus berada dalam kondisi kreatif dan bermanfaat.

Menurutnya, sebuah ide yang tidak kreatif akan mudah untuk ditiru oleh orang lain. Akan tetapi, jika ide kreatif yang maknanya dalam, itu tidak akan bisa ditiru oleh siapapun.

“Yang harus kita lakukan, terus menciptakan mimpi-mimpi menjadi nyata. Semua orang bisa mempunyai mimpi, tapi tidak semua orang mewujudkannya setelah bangun. Apa yang kita lakukan harus berdampak di kehidupan kita sehari-hari” ucap Hendra.

Pelatihan desain grafis yang digelar oleh HMJ KPI UIN Ar-Raniry itu menghadirkan Cut Muhammad Habibi sebagai pemateri. Ia merupakan alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang sudah memenangkan beberapa perlombaan desain grafis serta fotografi. []

Indah Zara Putri

Mungkin Anda Menyukai