Mahasiswa Ikuti Seminar Pra-nikah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keputrian UIN Ar-Raniry menggelar seminar pra-nikah bertajuk “Persiapan Mejadi Ibu Peradaban” pada Sabtu, (6/5/2017) di Ruang Teater Museum Safwan Idris, UIN Ar-Raniry. Seminar ini Diikuti oleh 100 peserta.

Ketua panitia, Arifatul Hazrati mengatakan, acara itu bertujuan mempersiapkan mahasiswi untuk menjadi wanita yang cerdas penuh wawasan untuk peradaban kelak.

“Seminar ini bukan untuk baper-baperan, tapi untuk mempersiapkan wanita peradaban sebelum jadi ibu mulai dari sekarang, karna ibu adalah madrasah utama bagi anak-anaknya,” tuturnya.

Emak Safithie Sutrisno yang diminta menjadi pembicara di kegiatan itu menyampaikan, seminar pra-nikah adalah sebagai persiapan suami-istri dalam menghadapi pernikahan dan hidup berpasangan sesuai dengan ajaran Islam.

“Patokan penting pra-nikah ini adalah pesiapan mental dalam menjalankan keberkahan dalam pernikahan,” tandasnya. Safithie juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

Bicara soal Pernikahan, ia mengatakan, tujuan pernikahan sesuai konsep Islam yaitu menjaga kehormatan dan membentuk peradaban, sehingga pemuda-pemudi mampu mempersiapkan diri menjadi ayah dan ibu yang berkualitas, serta melahirkan generasi muslim yang berkualitas.

“Ayuk kita sama-sama belajar bagaimana menjadi suami atau istri yang sesuai dengan syariah Islam,” ajaknya. []

April

Mungkin Anda Menyukai