Yuk, Nonton Teater “Suara-Suara Mati”

Sumberpost.com | Banda Aceh – Teater Rongsokan UIN Ar-Raniry akan mementaskan naskah lakon “Suara-suara Mati” karya Manuel Van Loggemyang. Pentas itu rencananya berlangsung di Gedung Teater Museum UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Kamis (18/5/2017) pukul 16.00 WIB.

Lakon yang disutradarai Mulyana ini bercerita tentang suara-suara yang kerap mengganggu pikiran seseorang yang pernah melakukan suatu kesalahan besar di masa lampau. Suara tersebut terus-menerus menghadirkan perasaan bersalah atas dosa-dosa yang masih tersamarkan.

“Banyak pesan moral yang dapat kita ambil dari lakon ini, salah satunya seperti peribahasa sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Maksudnya di sini, serapat apapun seseorang menyembunyikan sebuah kebohongan atau aib, suatu saat nanti pasti akan terungkap juga,” papar sutradara lakon tersebut dalam siaran pers yang diterima sumberpost.com.

Suara-suara mati menghadirkan rentetan konflik antara kebenaran dan pembenaran dari pribadi-pribadi yang mempertahankan keyakinan mereka. Cinta, persahabatan, konflik, serta kebohongan yang terpendam, merupakan masalah yang sering terjadi di lingkungan sekitar.

“Pementasan ini digelar dalam rangka Study Pentas Benih 15 Teater Rongsokan yang merupakan pentas perdana aktor-aktor muda, dipertunjukkan untuk khalayak umum dan pastinya free ticket. Jangan lupa catat tanggal mainnya ya,” kata Amalia Junita, pimpinan produksi lakon tersebut. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai