Dari 869 Peserta RDK, Hanya 150 Lulus Seleksi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dari 869 peserta Daurah Qur’an Ramadhan di Kampus (RDK), hanya 150 peserta saja yang lulus seleksi dan mengikuti program tersebut. Pembatasan kuota ini dilakukan karena keterbatasan sarana tempat dilaksanakanya kegiatan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Koordinator RDK sekaligus Kepala Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jamik Kopelma Darussalam, Mustanir Yahya.

“Antusiasme masyarakat luar biasa. Bahkan peserta RDK kali ini ada yang berasal dari Padang, Medan dan Langsa,” ungkap Mustanir saat ditemui usai acara Tarhib Ramadhan di halaman masjid setempat, Minggu (21/5/2017).

Ia berujar, rangkaian kegiatan RDK tahun ini diantaranya tahsinul qur’an, tahfiz, qiyamul lail, pasar murah dan berbagai lomba serta kegiatan lainnya. Mustanir berharap, dengan adanya kegiatan ini para mahasiswa bisa lebih memaknai ramadhan dan mengisi berbagai kegiatan di dalamnya dengan sesuatu yang lebih bernilai dan bermanfaat.

“Semoga kita semua bisa ambil peran pada ramadhan kali ini,” ujarnya.

Program RDK dimulai sejak 1 hingga 27 Ramadhan mendatang. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Unsyiah, UIN Ar-Raniry, BKM Mesjid Jamik Kopelma, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Fosma, LDK Ar-Risalah dan Qur’an Aplikasi Forum (QAF). []

Sara Masroni | Foto: Dok. RDK 1438 H

Mungkin Anda Menyukai