Khumaidi Pimpin GENBI Komisariat UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GENBI) Komisariat UIN Ar-Raniry dan Unsyiah menggelar pemilihan ketua baru untuk masing-masing komisariat yang berlangsung di Auditorium Bank Indonesia KPW Aceh, Kamis (27/7/2017).

Dalam pemilihan tersebut Teuku Khumaidi mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah terpilih sebagai Ketua GENBI Komisariat UIN Ar-Raniry periode 2017-2018 setelah mengalahkan lima kandidat.

Teuku Khumaidi terpilih setelah mengantongi 13 suara, Khairul habibi 10 suara, Zulfan Murdani 7 suara, Rahmayantu 6 suara, Resa Usrina 5 suara dan Zaki Mubaraq 3 suara. Pemilihan tersebut diikuti oleh seluruh anggota GENBI yang masih aktif kuliah.

Setelah terpilih, Teuku Khumaidi dalam sambutannya berterimakasih kepada semua anggota telah memberi kesempatan kepadanya dan berharap kedepannya agar semua anggota bisa bertanggung jawab terhadap apa saja yang sudah direncanakan.

“Kita sama-sama bergerak untuk menjadikan Genbi ini sebagai wadah yang berguna bagi diri kita sendiri dan orang lain,” ujar Khumaidi.

Ketua GENBI Provinsi Aceh, Teuku Nanda mengatakan penerima beasiswa Bank Indonesia bisa memberi nilai plus untuk kampus masing-masing.

“Sebagai mahasiswa yang sudah mendapat beasiswa semoga bisa bermanfaat bagi mahasiswa yang tidak mendapatkan beasiswa dan anggota genbi harus mampu mengembangkan prestasi yang kita punya,” kata Nanda.

Sementara itu, Munawir Syarif mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi terpilih sebagai Ketua GENBI Komisariat Unsyiah .

Pemilihan Ketua komisariat tersebut merupakan pemilihan pertama yang dilakukan pada tahun 2017 ini. [mhf]

Ridia Armis

Mungkin Anda Menyukai