Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN Unsyiah di Aceh Utara

Sumberpost.com | Aceh Utara – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Unsyiah di Desa Meunasah Pinto, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara membagikan bubuk abate (obat untuk memberantas jentik-jentik nyamuk) kepada masyarakat di desa tersebut pada Rabu (2/8/2017) pagi.

Pembagian bubuk abate itu salah satu program mereka selama KKN di daerah tersebut.

Program itu dikoordinator oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan dan dibantu oleh mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pertanian.

Valerie, koordinator program itu mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan kebutuhan masyarakat di sana.

Ia menyebutkan, di desa tersebut terdapat banyak kubangan air yang berpotensi menjadi sarang jentik nyamuk dan dapat menyebabkan penyakit demam berdarah.

Selain pembagian bubuk abate, pada sore hari mereka mengadakan program les kepada anak-anak di sana.

Muarif, ketua kelompok KKN di wilayah tersebut mengatakan, tujuan diadakan les tersebut untuk mempertajam kemampuan anak-anak di desa tersebut mengenai pelajaran yang sudah diajarkan di sekolahnya masing-masing, seperti pelajaran matematika, bahasa Inggris dan lainnya.

“Dari pagi sampai sore hari ini kami merasakan keseruan yang luar biasa dikarenakan program yang sudah direncanakan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat dan anak-anak Meunasah Pinto,” kata Muarif. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai