5.200 Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry Ikut PBAK

Sumberpost.com | Banda Aceh – 5.200 mahasiswa/i baru Universitas Islam Negeri Ar-Raniry mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2017 di lapangan sepak bola kampus setempat, Senin (14/8/2017).

Kegiatan ini bertema “Menjadikan mahasiswa yang aktif, kreatif dan solutif dalam menangkal radikalisme serta mampu mengatasi problematika”.

Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Nurul Ihsan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa baru, karena dalam memulai langkah baru di universitas ini, banyak hal yang akan diperkenalkan.

Ikhsan mengatakan, pada kegiatan PBAK ini mahasiswa akan diperkenalkan para pimpinan-pimpinan kampus dan beberapa unit kegiatan kemahasiswaan yang nantinya bakal menjadi tempat mahasiswa dalam mengasah bakat-bakat sesui keahliannya masing-masing.

“Saya percaya bahwasanya kalian merupakan generasi-generasi yang hebat, generasi terbaik yang akan mengharumkan UIN Ar-Raniry ke depan,” ujar Ikhsan.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal mengatakan, di samping menekuni ilmu pengetahuan, mahasiswa juga harus pro aktif dan berkreatif dalam segala bidang ilmu.

Ia juga mengatakan bahwa segala bidang ilmu itu akan menjadi pengalaman yang dapat ditransformasi dalam nilai-nilai kehidupan bernegara.

“Diharapkan mahasiswa bersifat solutif karena mahasiswa harus menjadi problem solver terhadap persoalan-persoalan kemahasiswaan dan kebangsaan ini, mahasiswa bukan menjadi provokator tetapi adalah problem solver,” ujarnya. [mhf]

Magang: Rika Novia | foto: Riska Munawwarah

Mungkin Anda Menyukai