Lomba Layang Tunang Meriahkan HUT RI di Kota Sabang

Sumberpost.com | Sabang – Dalam menyambut HUT RI ke-72 kali ini, ada yang berbeda dari Kota Sabang, kota yang dikenal dengan wisata baharinya, kali ini mengadakan perlombaan permainan tradisional Aceh geulayang tunang atau adu layang-layang yang dilaksanakan di Stadion Sabang Merauke, Gampong Ie Meulee, Sabang, Minggu (13/8/2017).

Dalam sambutannya, ketua panitia pelaksana lomba, Thomas Pahlevi Harefa mengatakan bahwa peserta geulayang tunang kali ini diikuti oleh 32 grup yang masing-masing grup terdiri dari 3 orang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota sabang, Zulfi Purnawati di sela-sela kegiatan mengatakan siapa saja yang akan menjuarai tunang layang, akan diikutkan ke tingkat provinsi.

“Peserta yang mendapakatkan juara satu dan dua nantinya akan diikutsertakan untuk mewakili Kota Sabang ke tingkat provinsi pada Pekan Kebudayaan Aceh Ke-7,” ujarnya.

Perasaan senangpun diutarakan oleh pemenang Geulayang Tunang kali ini, Adli dari grup Jumpa Puteh I yang berasal dari Gampong Keuneukai ini mengatakan bahwa mereka sangat senang apa untuk apa yang diraih hari ini.

“Harapan ‍ke depannya agar tempat penyelenggaraannya lebih luas lagi, agar layang-layang dapat terbang bebas,” pungkasnya. [hsa]

Magang: Irfan Aulia

Mungkin Anda Menyukai