ITE Fair Ke-2 Resmi Dibuka

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi Teknologi Informasi (HMP-PTI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry mengadakan ITE Fair 2017.

Acara yang bertema Education,  Technology, Agamis (ETA) ini dibuka oleh Dekan FTK UIN Ar-Raniry, Mujiburrahman di Aula FTK Gedung B kampus setempat, Senin (25/9/2017).

Ketua panitia, Muhammad Al Hadad mengatakan, ada 35 orang siswa dan 12 mahasiswa dari Banda Aceh dan Aceh Besar yang akan bertarung dalam perlombaan ITE Fair.

Sedangkan seminar diisi oleh Ketua Relawan TIK Aceh Fakhrullah Maulana, Manager Dilo Banda Aceh Fajar Ary P dan Selebgram Aceh Awien Syuib.

“Acara ini diikuti oleh berbagai sekolah dan perguruan tinggi dari Banda Aceh dan Aceh Besar. Semoga acara kali ini berlangsung lancar dan ITE Fair dapat terus menjadi acara tahunan di prodi Pendidikan Teknologi Informasi kampus ini,” kata Al Hadad dalam sambutannya.

Ketua HMP-PTI, Nanda Harimukti mengatakan, ajang tahunan ini bertujuan membuka pola pikir generasi muda agar mampu mengambil manfaat dari teknologi yang sudah ada dan menghindari penyalahgunaannya.

“Kita generasi muda harus cerdas,  jangan mau dibodohi hoax,” tegas Nanda.

Acara ini diiisi dengan berbagai seminar dan perlombaan seputar Teknologi Informasi sejak hari ini 25 hingga 27 September mendatang.

Beberapa lomba tersebut di antaranya, pemeran hasil karya teknologi informasi untuk kategori umum, pidato syarhil dalam bentuk video dengan tema Pendidikan IT dalam Al-Qur’an untuk kategori siswa dan mahasiswa, desain web untuk kategori umum. [hsa]

Student Journalism: Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai