Sanggar Seni Seulaweut Open Recruitmen

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Sanggar Seni Seulaweut membuka pendaftaran, di depan Bank Aceh UIN Ar-Raniry pada Selasa (3/9/2017).

Pendaftaran sudah dibuka sejak 1-11 Oktober mendatang, kembali memberi kesempatan kepada mahasiswa UIN Ar-Raniry  yang ingin gabung berkiprah dibidang seni dan budaya.

Peserta harus melalui beberapa tahap untuk mendaftar. Pertama,  mendownload formulir pendaftaran di website: sanggarseniseulaweuet.com. Kemudian melengkapi syarat pendaftaran berupa formulir yang telah diisi, 2 lembar pas foto warna 3×4 dan fotokopi KTM/slip SPP terbaru. Selanjutnya menyerahkan seluruh berkas ke posko pendaftaran serta membayar biaya pendaftaran Rp. 25.000,- . Pendaftar akan mendapatkan nomor ID.

Koordinator Bidang Kesekretariatan Sanggar Seni Seulaweut, Maulidi mengatakan, seluruh pendaftar wajib mengikuti screening test untuk dilihat bakatnya pada 13 hingga 15 Oktober. Setelah itu,  peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti kegiatan Silaturrahmi Aneuk Galak Meuseni atau Si-Agam XX.

“Sudah lebih dari 50 orang yang mendaftar di awal open recruitment ini, sedangkan kami hanya menerima 250 anggota baru. Mereka akan mengikuti screening test untuk diseleksi,” kata Maulidi saat ditemui di posko pendaftaran.

Si-Agam tahun ini mengambil tema Ulon Meukheun Han Sang Meunyum Malee, Budaya Layee Hana Soe Bina, Jinoe Si-Agam Ka Troh Bak Watee,  Budaya Layee Kana Peunawa. Maksudnya,  budaya kita sudah mulai pudar terkena pengaruh budaya luar, maka generasi muda mesti melestarikannya agar tidak punah.

Seorang pendaftar bernama Nauratul Jannah mengungkapkan, ia ingin menjadi anggota UKK ini untuk mengasah bakatnya di bidang seni.

“Saya sangat suka menari, sangat baik jika waktu luang bisa diisi dengan kegiatan positif seperti di sanggar ini, saya bisa berkarya melalui hobi,” ujar Naura.

Sanggar Seni  Seulaweut yang kini dipimpin oleh Hafizh Aminullah telah  memukau banyak mata pada acara bergengsi seperti Malay Heritage Festival Singapura 2015, International Islamic Fair 2016, Damai Indonesiaku TV One 2016, Pionir VIII 2017 dan baru saja memeriahkan acara Hari Pendidikan Daerah Aceh pada 30 September lalu.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai mekanisme pendaftaran Sanggar Seni Seulaweuet silahkan kunjungi http://sanggarseniseulaweuet.com/ atau menghubungi 085277722253 (panitia). [hsa]

Student Journalism: Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai