Lembaga Mahasiswa UIN Diminta Bangkit dan Go Internasional

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Prof Syamsul Rijal memimpin apel Evaluasi Program Kemahasiswaan Tahun 2017 di Halaman Gedung Rektorat kampus setempat, Sabtu (4/11/2017) sore.

Apel ini diikuti oleh Wakil Dekan III fakultas se-lingkungan UIN Ar-Raniry, SEMA dan DEMA universitas, SEMA dan DEMA fakultas se-UIN Ar-Raniry, UKK, UKM dan HMP se-UIN Ar-Raniry.

Dalam sambutannya, Syamsul Rijal mengatakan bahwa apel ini bertujuan untuk melihat sejauh mana capaian program yang dijalankan oleh lembaga mahasiswa UIN pada tahun ini.

Berdasarkan data yang didapat dari hasil evaluasi, Syamsul menyebutkan bahwa capaian realisasi program lembaga mahasiswa tahun ini masih rendah, sehingga banyak anggaran dari pemerintah pusat tidak bisa dicairkan.

“Dananya masih banyak yang tidak ditarik, ada masalah apa ini, saya ingin ke depan tidak terulang lagi,” kata Syamsul.

Ke depan, Syamsul berharap lembaga mahasiswa di UIN meningkatkan kinerjanya dalam menyusun program, tentunya sesuai dengan visi dan misi organisasi.

“Saya menginginkan setiap lembaga menggelar even-even besar, seperti yang direncanakan oleh UKK Pramuka dengan mengadakan Kemah Kampus,” ujar Syamsul.

Ia juga menginginkan lembaga mahasiswa UIN bangkit dan Go Internasional, sehingga dikenal oleh masyarakat luar.

“Anda ini tokoh mahasiswa, jadi jangan hanya ke Lamnyong saja Anda tidak ada yang sapa, karena tidak dikenal,” sebut Syamsul.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsul juga menyerukan kepada seluruh lembaga mahasiswa untuk menyukseskan puncak Dies Natalis UIN Ar-Raniry yang ke-54.

Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Auditorium Aly Hasymi pada Kamis, 9 November 2017 mendatang.

“Di acara ulang tahun tersebut akan ada tamu-tamu besar, saya berharap Anda bisa ngobrol dan saling bertukar pikiran dengan mereka,” harapnya. []

Muhammad Fadhil | foto: Irfan Aulia

Mungkin Anda Menyukai