Milad Ke-54 UIN Ar-Raniry Sematkan Penghargaan Kepada 119 Orang

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 119 orang dengan delapan kategori mendapat award dari Rektor UIN Ar-Raniry.

Hal ini diumukan dalam Rapat Senat Terbuka dalam rangka Milad yang Ke -54, di Auditorium Ali Hasjmy, Kamis (9/11/2017).

Kategori tersebut ialah PIN Award, dosen, mahasiswa, dan karyawan yang berprestasi, unit kerja terbersih dan peraih medali saat PIONIR.

Penyerahan penghargaan diakhiri dengan penyaluran zakat, infaq dan sedekah dari dosen kepada para tenaga pendidikan dan fakir miskin sekitaran kampus.

Kategori mahasiswa terbaik diraih oleh 20 orang diawali oleh Selamat Ariga, disusul Khalilurrahman, Taufiqurrahman dan Mirza Rahmatillah dengan lima bidang yaitu akademik, keagamaan, olahraga/kesenian, pelopor/penggerak dan inovasi/teknologi.

Kategori dosen berprestasi diberikan kepada 28 orang diawali oleh Abdul Manan disususl oleh Fatmawati dan Prof. Eka Sri Mulyani.

Ketua pantia Syamsul Rijal berharap kepada dosen yang berprestasi agar agar dapat menjadi penulis jurnal internasional dan nasional yang terakreditasi.

“Memperoleh sertifikat intelektual dalam penelitian ilmiah dan juga ikut berperan aktif dalam pembangunan nasional khususnya pemuda aceh,” tegas Syamsul.

Tak hanya itu, juga dilanjutkan dengan pemberian award kepada Peraih medali baik emas, perak dan perunggu pada  PIONIR 2017 yang disematkan kepada 54 Mahasiswa. Diawali oleh Fathun Qarib Agusni disusul Nisfu Dilla dan Aprila Cahyani.

Lalu yang mendapat penyematan PIN Award berjumlah tiga orang, karyawan berprestasi sebanyak enam orang, dan unit kerja terbersih yang diungguli oleh tiga fakultas. []

Husna Azizah

Mungkin Anda Menyukai