Fakultas Adab dan Humaniora UINAR Jalin Kerja Sama Dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry jalin kerja sama dengan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas dalam melaksanakan Studium General Guest Lestures yang bertajuk “Wisata Sastra; Peluang dan Tantangan”.

Selain studium general, FIB Andalas juga mengadakan sosialisasi Program Magister (S2) Ilmu Sastra Pascasarjana FIB Andalas di Aula Fakultas Adab dan Humaniora, Rabu (28/3/2017).

Wakil dekan I FIB Universitas Andalas, Ferdinal mengatakan bahwa tujuan kerja sama ini untuk mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Disamping studium general kita juga akan mengadakan sosialisasi dalam rangka pengembangan prodi sehingga bisa menambah wawasan,” ujarnya.

Ferdinal berharap studi ini bisa membuka wawasan kita bahwa sastra itu bukan untuk dinikmati sendiri tetapi harus bisa dinikmati oleh orang lain dan kita bisa menjadikan objek sastra itu sebagai objek wisata.

Dekan FAH, Syarifuddin, juga mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini agar mahasiwa mengetahui sejauh mana studi sastra ini bisa mengubah keadaan, bisa membangkitkan semangat hidup masyarakat, dan juga sebagai medium dakwah.

“Dan bisa menjawab problematika anak-anak, problematika perempuan, pelanggaran HAM dan problematika kemiskinan,” tambahnya.

Syarifuddin juga berharap dengan adanya studi ini bisa menjadikan masyarakat Indonesia menjadi masyarakat terpandang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dosen FAH, Mahasiswa Prodi BSA, Dosen Universitas Serambi Mekkah, Harun Ar-Rasyid.[rsk]

Rika Novia

Mungkin Anda Menyukai