Prodi D3 Perbankan Syariah Gelar Studium General

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ratusan mahasiswa menghadiri Stadium General dengan tema ‘Fungsi dan peran lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dalam menjaga stabilitas sistem perbankan di Indonesia’ yang di diselanggarakan oleh LKS, bekerja sama dengan Prodi D3 perbankan syariah UIN AR-RANIRY di Auditorium Ali Hasjmy kampus setempat, Kamis ( 26/04/2018).

Kegiatan tersebut diisi oleh Ronal Rulindo, Spesialis Utama Hubungan International LPS dan juga moderator Nilam Sari,M.Ag selaku ketua Prodi D3 Perbankan Syariah UIN-Ar-Raniry.

Dalam pemaparannya Ronal berpesan  kepada masyarakat agar berhati-hati dalam memilih bank yang akan digunakan.

“Sebaiknya bijaksana dalam memilih bank. Jangan hanya memilih suku bunga yang tinggi karena biasanya bank yang menerapkan suku bunga yang tinggi pasti ada resiko yang sangat besar, pilihlah bank-bank yang sehat yang memang sudah terbukti untuk membantu masyarakat dalam kehidupan perekonomian nya sehari-hari,” pesannya.

Sementara pada kesempatan yang berbeda, Nilam Sari juga berpesan kepada mahasiswa agar terus belajar mendalami sistem keuangan syariah.

“Diharapakan kan generasi UIN ini menjadi suatu modal utama di lembaga keuangan khususnya lembaga keuangan syariah,” ujar dia.

Magang: Muhammad Ichsan

Mungkin Anda Menyukai