Mubes II HMP PTI, Hulaimi Terpilih Secara Aklamasi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi (HMP PTI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry menggelar Musyawarah Besar (Mubes) II di Aula Fakultas setempat, Sabtu (28/4/2018).

Dalam Mubes tersebut, Presidium Sidang serta delegasi membahas AD ART HMP PTI, penyampaian LPJ Pengurus periode 2017-2018 dan dilanjutkan pemilihan ketua umum HMP PTI periode 2018-2019.

Ketua Panitia, Audia Rizqa melaporkan, hanya ada satu calon ketua. Presidium Sidang melalui kesepakatan forum menyatakan ketua umum dipilih melalui jalan aklamasi. Ini dilakukan setelah memeriksa seluruh berkas persyaratan.

“Kita hanya punya calon tunggal, maka menempuh jalan aklamasi,” katanya.

Ketua Umum HMP PTI terpilih, Muhammad Hulaimi menyampaikan, ia sadar sedang berdiri di depan dan diangkat secara aklamasi. Akan tetapi, itu tidak menjadi sebuah tolak ukur dirinya dalam mengaplikasikan niat untuk membawa HMP PTI menjadi Himpunan yang lebih baik.

“PTI harus menjadi himpunan yang lebih baik, di Fakultas maupun kampus,” serunya.

Ia juga mengajak seluruh teman-teman untuk bersama-sama dalam membangun HMP PTI tanpa melupakan kewajiban utama mahasiswa. Pendidikan berorganisasi dan pendidikan akademik harus sinkron.

Wakil Ketua II Senat Mahasiswa (Sema) FTK, Muhammad Munzir mengatakan, ini merupakan awal kemajuan Fakultas Tarbiyah. Dilihat dari pihak HMP PTI meminta bantuan Sema untuk menyukseskan kegiatan Mubes ke-2 mereka.

“HMP PTI menjadi contoh bagi HMP lain yang berada di lingkungan FTK. Setiap Mubes dan pemilihan ketua harus mengikutsertakan pihak Sema karena itu merupakan amanah dan kebijakan dari Dekan,”pungkasnya. [rel/hsa]

Mungkin Anda Menyukai