Selenggarakan Sesi Informasi dan Meeting, Monash University Jelaskan Tips Lulus Kuliah ke Luar Negeri

Sumberpost.com | Banda Aceh- Kantor Penerimaan mahasiswa Monash University Australia bekerja sama dengan pihak Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), UIN Ar-Raniry adakan sesi informasi dan meeting mengenai Monash University, dan cara mendapatkan beasiswa, Selasa (18/9/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Tarbiyah B, UIN Ar-Raniry tersebut diisi oleh Nicholaas So, Senior Regional Manager dari Kantor penerimaan mahasiswa Monash University. Tak hanya itu, beberapa alumni dari Monash University turut menghadiri kegiatan ini.

Nicholaas dalam pembicaraannya dengan mengangkat tema “Study in a Top 1 University in the World and How to Get a Scholarship” memperkenalkan bagaimana Universitas Monash dan menjelaskan mengapa mahasiswa harus menjadikan kampus ini sebagai kampus tujuan untuk melanjutkan pendidikan.

Selain memperkenalkan Monash University, ia juga membahas mengenai cara agar lulus beasiswa ke luar negeri, khususnya beasiswa LPDP yang saat ini sedang dibuka.

“Jika ingin lulus beasiswa ke luar negeri tentunya memiliki banyak cara, seperti mulai mempersiapkan diri dari sekarang, selalu update informasi-informasi terbaru tentang beasiswa, dan yang terpenting jangan pernah menyerah,” ujarnya.

Tak hanya itu ia juga menyampaikan bahwa Aceh harus bangga menjadi daerah yang terdaftar menjadi prioritas penerimaan beasiswa LPDP.
“Tujuan acara ini untuk menjelaskan tentang Monash University, seperti jurusan-jurusan yang ada dalam kampus ini sekaligus menyinggung mengenai Aceh yang sudah menjadi daerah prioritas penerimaan beasiswa,” tuturnya kepada pihak Sumberpost.com saat dijumpai usai kegiatan.

Saat ditanyai mengenai tips agar lulus beasiswa ke luar negeri, ia mengatakan bahwa memperbaiki Bahasa Inggris dan mempertahankan kestabilan IPK merupakan dua hal yang penting bagi mahasiswa.
“Tipsnya adalah belajar Bahasa Inggris yang banyak dan tips yang kedua adalah dijaga IPK nya,” ungkap nya singkat.

Acara yang dihadiri oleh dosen, mahasiswa aktif, dan alumni UIN Ar-Raniry ini berjalan lancar. Para peserta mengaku puas dengan kegiatan ini.

“Acaranya bagus karena pemaparannya jelas, bahan yang dibagikan juga sangat membantu. Dan juga karena acara ini  menghadirkan alumni dari kampus Monash Unversity langsung,” ungkap Maya Sumanti, salah satu mahasiswi yang menghadiri kegiatan ini.[sal]
Nurul Amalia

Mungkin Anda Menyukai