ACF 2018, Prof. Warul: Saya Melihat Kekompakan Mahasiswa Malam Ini

Sumberpost|Banda Aceh– Acara Closing Ceremony Ar-Raniry Creative Fair (ACF) 2018 berlangsung meriah yang diadakan di depan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Sabtu, (03/11/2018).

Acara ini dimeriahkan oleh beberapa seniman dan sanggar Aceh, Seperti Rafle Kande, Rialdoni, Hijrah Nasyid dan Sanggar Tamaddud.

Prof. Warul sekalu rektor UIN Ar-Raniry dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa acara ini akan berlangsung setiap tahunnya.

“Insyaallah, acara ini akan terus kita adakan pada setiap tahun. Dan malam ini telah tercipta suatu silahturahmi dan saya melihat kekompakan yang sangat besar antara mahasiswa UIN Ar-Raniry,” ujarnya.

Selanjutnya, Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama mengatakan acara ini akan disatukan dengan PBAK nantinya.

“Alasannya acara seperti ini diadakan beriringan dengan PBAK supaya mahasiswa baru, setelah mengikuti PBAK tiga hari tidak perlu pulang kampung. Jadi, mereka bisa menikmati acara. Dan tentunya, stannya nanti per-jurusan supaya lebih detail lagi. Mungkin kita buat 7-10 hari,” katanya.

Acara penutupan ini juga beriringan dengan penobatan duta kampus yang telah terpilih dari sejumlah pendaftar dan melakukan tes sejak Jum’at siang kemarin.

“Persyaratan duta kampus ini, mereka harus memiliki wawasan yang luas tentang UIN Ar-Raniry, keagamaan dan juga dites membaca Al-Qur’an , Rukun Islam, Rukun Iman Ilmu Fiqih dan Tuhid. Dan mereka minimal harus semester tiga,” ujar Nurmalanausari selaku panitia. (adz)

Mag: Norazita

Mungkin Anda Menyukai