Ramadhan Journey with EDSA, Cara Mahasiswa Sambut Bulan Suci

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mengingat kesuksesan tahun lalu, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris atau lebih dikenal dengan English Department Students Association (EDSA) kembali menggelar Ramadan Journay with EDSA.

Seperti sebelumnya, ada beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu, Tausyiah Dhuha, Takjil on the Road, Tahsin Tahfidhz dan Tadarus serta akan ditutup dengan Buka Puasa Bersama.

Ketua EDSA, Aldi Aulia Zuhry mengatakan, ada dua kegiatan baru tahun ini yaitu Takjil on the Road serta Tahsin, Tahfidz dan Tadarus. Teman-teman EDSA membagikan takjil selama tiga hari di sekitaran kampus dan Mesjid Oman Lampriet. Sedangkan program yang satunya, terbuka untuk umum bertempat di sekretariat EDSA.

“Meski tidak semega (semeriah) tahun lalu, agenda kali ini tetap diusung semaksimal mungkin,” kata Aldi saat ditemui di sekretariat himpunan ini, Senin (20/5/2019).

Setelah serangkaian kegiatan berjalan sepanjang Ramadan, EDSA akan menutupnya dengan Buka Puasa Bersama atau Iftar sejurusan pada 22 Mei mendatang. Acara ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa, dosen serta alumni prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

“Kalau tahun lalu kita bahas tentang sejarah PBI, tahun ini kita gelar Open Discussion, diskusi dengan dosen, alumni atau mahasiswa yang pernah belajar ke luar negeri,” terangnya.

Sementara Sekretaris Panitia, Yuli Maulidiana mengatakan, sejauh ini jumlah peserta yang mendaftar masih sedikit, padahal ini merupakan ajang silaturahmi yang menyatukan ketiga pihak sekaligus dalam satu tempat, mahasiswa, dosen dan alumni. Sangat disayangkan jika mahasiswa PBI melewatkan kesempatan ini.

“Kami harap semakin banyak teman-teman PBI serta alumni yang mau berpartisipasi di acara Iftar kita nanti,” kata Yuli

Jika ingin mendaftar untuk Iftar, bisa langsung datang ke Sekretariat EDSA atau menghubungi 085206980699 (Aldi). [ ]