Ini Dia Pimpinan Baru Mahasiswa Tarbiyah UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pemilihan Raya Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Pemira Dema FTK) sukses digelar untuk pertama kalinya di Pelataran Gedung A fakultas ini, Kamis (23/5/2019).

Usai pemilihan, panitia langsung melakukan penghitungan suara. Melalui Sekretaris Jenderal Senat Eksekutif Mahasiswa (Sekjen Sema), Ersie Nurlidza Razma, disebutkan bahwa ada 1226 total suara yang masuk dengan 7 suara rusak. Perolehan suara terbanyak dimiliki oleh Paslon 02 dengan jumlah 829 suara. Sedangkan Paslon 01 hanya memperoleh 390 suara. Dengan ini secara sah diumumkan bahwa Gubernur Mahasiswa FTK Terpilih adalah pasangan Ahmad Khawani dan Akhwanto Muzain.

Pasangan Gubernur Tarbiyah terpilih berdasarkan Pemira di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Kamis (23/5/2019).

Selaku Gubernur Terpilih, Ahmad mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat FTK yang telah mempercayainya. Ia berharap Fakultas Tarbiyah dan Keguruan lebih berjaya ke depannya.

“Tentunya senang dan lega setelah melewati semua proses untuk hasil yang memuaskan, tanpa melakukan kecurangan, ini murni pilihan masyarakat FTK,” katanya.

Setelah pelantikan nanti, pertama kali, pasangan terpilih ini akan membuat pelatihan kepemimpinan dasar bagi semua pengurus Dema Fakultas.

Menanggapi Pemira pertama Dema FTK, Seorang pemilih, Hulaimi mengatakan, Pemira merupakan langkah yang baik, dengan ini mahasiswa sadar bahwa Dema bukan hanya milik HMP. Ia pun menyarankan agar selanjutnya pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) dilakukan serentak se-Fakultas Tarbiyah.

“Ini langkah yang baik, demokrasi dalam kampus, semoga paslon terpilih dapat menjaga sinergitas antar lembaga di lingkungan FTK dan menampung serta menyaring aspirasi mahasiswa,” harapnya.  [ ]

Cut Della Razaqna