Dema FEBI UIN Ar-Raniry Gelar Seminar Keuangan Syariah.

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry melaksanakan kegiatan Seminar Keuangan Syariah dengan tema Peran Ekonomi dan Keuangan Syariah dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat di Aula Biro Rektorat lantai 3 kampus ini, Selasa, (9/7/2019).

Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Analiansyah saat membuka seminar mengatakan, semoga kegiatan ini dapat memberi hasil kepada masyarakat guna meningkatkan pemahaman tentang peran penting ekonomi dan keuangan syariah terhadap pemberdayaan ekonomi umat.

Ketua Dema FEBI, Surya Darma dalam sambutannya mengatakan, seminar dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang peran ekonomi dan lembaga keuangan syariah di Aceh.

Menurut Surya, salah satu faktor yang menghambat percepatan pengembangan ekonomi syariah di Aceh yaitu masih cukup rendahnya pemahaman masyarakat mengenai konsep dan produk keuangan syariah.

“Sebagian masyarakat menganggap sama saja antara keuangan syariah dengan keuangan konvensional, ini menjadi tantangan kepada kita semua untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat,” jelasnya.

Seminar keuangan syariah ini menghadirkan beberapa narasumber dari akademisi dan lembaga keuangan syariah di Aceh seperti Safrizal Sofyan, Agency Director Sun Life Financial Syariah Banda Aceh; Rizky Aulia, Kepala Bidang Sosial dan Pengembangan Baitul Mal Aceh; dan Muhammad Zulhilmi, Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sekaligus mantan Ketua Prodi Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta terdiri dari mahasiswa dengan berbagai jurusan serta praktisi dan tamu undangan. Acara berlangsung dengan tertib dengan penyampaian materi dan tanya jawab peserta yang hadir.[rel]