Fakultas Tarbiyah Lantik Sejumlah Pejabat Mahasiswa Baru

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan(FTK) UIN Ar-Raniry mengadakan Pelantikan Bersama Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) di Aula FTK Gedung B lantai 2, Kamis (11/4/2019).

Kegiatan ini mengusung tema Jalin Kekeluargaan, Ciptakan Tarbiyah yang Harmonis dan Kerja Sama yang Berkesinambungan. Acara secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Dekan III FTK, Ayyub. Dalam sambutannya, ia mengatakan, setiap anggota yang terpilih harus konsisten dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

“Ketika sudah terpilih harus konsisten dan bertanggung jawab,” kata Ayyub.

Selanjutnya ia memberi nasihat kepada seluruh anggota yang akan dilantik agar tetap rendah hati dan tidak sombong.

“Jangan pernah sombong ketika ada jabatan bek na jabatan bacut Sema ka peu’ek baho,” ujarnya.

Sementara Ketua Dema FTK terpilih, Ahmad Khawani berharap, seluruh pejabat yang dilantik dapat berkontribusi dengan baik dan semoga seluruh pengurus mampu mengemban amanah yg telah diberikan.

“Harapan saya semoga seluruh pengurus dapat berkontribusi dengan baik khususnya di bidang mereka sendiri dan umumnya untuk Dema FTK, semoga FTK menjadi lebih baik lagi kedepan,” katanya.

Selanjutnya Ahmad khawani berpesan kepada seluruh ketua yang terpilih untuk tidak memikirkan apa yang diberikan oleh kampus tapi pikirkan apa yang bisa diberikan untuk kampus.

“Saya mengutip kata-kata presiden Amerika serikat ke-35, jangan tanyakan apa yang telah diberikan fakultas tarbiyah ini untuk kalian namun tanyakan dan tanamkan dalam benak kalian apa yg sudah kalian berikan/perbuat untuk fakultas tarbiyah selama ini,” katanya.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa serta sejumlah akademisi dan pejabat kampus tersebut. []

Nur Apriana