Meski Sakit, Peserta PMB Lokal UIN Ar-Raniry Ini Tetap melanjutkan Ujian

Sumberpost.com | Banda Aceh – Semangat luar biasa ditunjukkan Andika Yudha Pertama, Peserta PMB UIN Ar-Raniry, Banda Aceh. Meski dalam kondisi sakit ia tetap bersikeras untuk melanjutkan ujian tes masuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN Ar-Raniry tahap II di klinik kampus setempat, Sabtu (20/7/2019).

Kondisi tubuhnya yang lemah mengharuskan peserta asal Aceh Selatan ini untuk mengerjakan soal ujian tes PMB sambil berbaring dengan tanganya dipasangi infus di ruangan tempatnya dirawat.

“Tadi diantar oleh pengawas kesini,” ucapnya.

Andika sendiri mengaku sempat pusing saat mengerjakan soal ujian tahap I. Ia mengungkapkan bahwa ia baru saja tiba di Banda Aceh pagi tadi setelah menempuh perjalanan dari Aceh Selatan ke Banda Aceh sendirian dan harus langsung mengikuti ujian tanpa sempat sarapan,

“Tadi setelah tiba di Banda Aceh, saya langsung kesini naik transkutaraja dan tadi juga sempat kehujanan saat berjalan dari halte ke UIN,” tambahnya.

Andika yang sedang terduduk lemah di atas ranjang terlihat sangat serius menjawab setiap soal-soal ujian tertera di lembaran soal. Ia sangat berharap untuk bisa lulus di Kampus biru ini. Andika sempat mengaku bahwa sebelumnya ia sempat mengenyam pendidikan strata 1 di Unsyiah selama dua semester sebelum akhirnya memutuskan untuk mengikuti ujian tes masuk UIN Ar-Raniry karena tak sesuai dengan passionnya.

“Saya berharap 100% bisa lewat disini, karena dari dulu saya pengen kuliah di jurusan pilihan saya ini,” ungkapnya.

Sri Astuti, pengawas ujian yang turut mengawasi dan mendampinginya saat mengerjakan soal ujian di klinik ini mendapatkan informasi dari pengawas ujian sebelumnya bahwa Andika terlihat sangat pucat saat tiba di ruangan tempat ujian tes berlangsung pagi tadi.

“Kali ini, ada dua peserta yang harus ikut ujian di klinik karena kondisi yang kurang sehat. Melihat kondisi peserta yang kurang sehat,pengawas memberikan jangka waktu yang lebih lama untuk mengerjakan soal.” tambahnya.[]

Reporter: Nur Afni, Wahyu Majiah