Klinik Jurnalistik Angkatan III KPI Ciptakan Jurnalis Kreatif, Inovatif dan Andal

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 50 mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Banda Aceh mengikuti program Klinik Jurnalistik yang digelar oleh Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh di Gedung Forsimas Unsyiah, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan yang berlangsung pada 21 dan 22 Desember 2019 itu mengusung tema Melihat Milenial sebagai Jurnalis Kreatif, Inovatif dan Andal.

Acara tersebut diisi oleh jurnalis senior sekaligus Dosen KPI UIN Ar-Raniry, Arif Ramdan dengan materi jurnalistik dan Jurnalis Kompas Tv, Davi Abdullah dengan materi jurnalistik televisi.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Dekan FDK UIN Ar-Raniry, Fakhri bersama Ketua Prodi KPI, Hendra Syahputra.

Dalam sambutannya, Dekan FDK mengatakan Klinik Jurnalistik ini merupakan kontribusi Fakultas Dakwah dalam meningkatkan pengetahuan dan skill para mahasiswa dari berbagai kampus yang ingin mendalami ilmu jurnalistik.

“Saya sangat mengapresiasi program klinik jurnalistik, ini merupakan kontribusi kita untuk mahasiswa dari berbagai universitas,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berharap agar dengan adanya program tersebut dapat terciptanya para jurnalis-jurnalis professional yang berkecimpung di berbagai media.

Sementara itu, Ketua Panitia Fajri Ilham mengatakan bahwa program Klinik Jurnalistik ini telah berlangsung selama tiga angkatan, yakni angkatan pertama pada Oktober 2018, kedua pada April 2019 dan angkatan ketiga pada Oktober 2019.

“Klinik jurnalistik merupakan salah satu agenda tahunan yang dibuat oleh prodi KPI untuk memajukan pengetahuan dan skill mahasiswa seperti yang sedang berproses sekarang,” sebutnya.

Adapun acara tersebut didukung oleh Perum LKBN Antara Biro Aceh, Serambi Indonesia, Kompas TV, Wasatha.com, Sumberpost.com, Acehsatu.com, Acehasia.com dan Radio Komunitas Assalam. []

Saadah