Peranpasti Bagi-bagi Bunga di Hari Ibu

Sumberpost.com | Banda Aceh – Persatuan Pemuda Simeulue (Peranpasti) mengadakan aksi bagi-bagi bunga dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional ke-91 yang jatuh pada Minggu, 22 Desember 2019 di Lapangan Blang Padang.

Bunga yang bertuliskan Happy Mother’s Day – Terima Kasih Untuk Setiap Perjuanganmu, dibagikan pada setiap ibu, calon ibu, anak-anak dan juga bapak-bapak, baik yang melintas maupun yang berjualan di sana.

Banyak ekspresi yang terlihat pada raut wajah mereka, mulai dari kaget, bahagia, bahkan terharu saat mendapatkan bunga dari para anggota organisasi tersebut.

Ketua Umum Peranpasti, M. Ichsan Fawwas mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan ibu sehingga kita bisa menuntut ilmu. Peran dari seorang Ibu itu sangat besar.

“Hari kasih sayang ke Ibu itu tidak tepat jika hanya dirayakan pada hari Ibu, tetapi apa salahnya jika kita memang punya tanggal khusus untuk merayakannya yaitu 22 Desember,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Panitia, Septia Karlina mengatakan, ini sebagai tanda terima kasih kepada Ibu meskipun setiap harinya adalah hari Ibu.

“Kebetulan hari ini hari yang spesial bagi orang-orang untuk merayakan hari Ibu ke-91, jadi kita dari Peranpasti melakukan kegiatan membagikan setangkai bunga baik kepada ibu maupun calon ibu yang sedang hamil,” kata Septia. []

Marnida Ningsih (mag)