Ammar Al-Thariq Terpilih sebagai Ketua Sema UIN Ar-Raniry 2020-2021

Sumberpost.com | Banda Aceh – Musyawarah Besar Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) dan Senat Eksekutif Mahasiswa (Sema) UIN Ar-Raniry memutuskan Ammar Al-Thariq sebagai Ketua Sema Periode 2020-2021. Acara ini berlangsung di Teater Museum UIN Ar-Raniry, Minggu (26/01/2020).

Sebelumnya ada tiga kandidat yang mencalonkan diri, namun hanya Ammar yang melengkapi berkas persyaratan, sehingga ia terpilih secara aklamasi. Dua kandidat lainnya adalah Said Raihan Fuadi dan Radhatul Jannah.

Ammar yang merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry ini telah bergelut di dunia Senat sejak tahun 2018. Saat itu ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) fakultasnya. Pada tahun 2019, ia menjabat sebagai Ketua Umum di organisasi yang sama. Sebelum itu, Ammar telah aktif di himpunan mahasiswa sebagai pengurus Bidang Humas dan Infokom.

Dalam kepemimpinannya kali ini, Ammar berniat untuk membuat sebuah website sebagai sumber informasi resmi sekaligus sebagai tempat menuangkan aspirasi mahasiswa. Menurutnya, website adalah hal yang penting terutama di era industri 4.0.

“Kita akan coba buat website khusus untuk menerima aspirasi teman-teman mahasiswa sekaligus memperkenalkan Sema,” katanya.

Dalam waktu dekat, Ammar akan mengadakan pertemuan bersama rekan-rekan senat baik tingkat prodi, fakultas hingga universitas untuk membahas hal-hal penting terkait pengawalan kinerja organisasi.

Sebagai ketua, Ammar bersama anggotanya bertekad menjalankan sejumlah fungsi yaitu controlling, aspirasi, dan legislasi. Mereka akan mengontrol jalannya organisasi kampus, menampung suara-suara mahasiswa, serta membuat beberapa peraturan terkait pemerintahan mahasiswa.

Ammar mengaku tak resah dengan pendapat orang-orang yang mengatakan bahwa kinerja Sema seperti tak tampak. Ia akan terus membawa baik citra Sema di mata seluruh mahasiswa UIN dengan kinerjanya.

“Senat itu kerjanya memang dibalik layar,” kata Ammar.

Ia berharap, teman-teman organisasinya di Sema bisa bekerja sesuai dengan fungsinya. []

Cut Della Razaqna