HMP KPI Gelar Upgrading dan Rapat Kerja

Sumberpost.com | Banda Aceh- Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry menggelarupgrading dan rapat kerja (raker), di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Senin (09/03/2020).

Mengusung tema “Membangun semangat berorganisasi dengan pribadi yang berkualitas, jujur dan berkomitmen untuk kemajuan HMP KPI” upgrading dan raker ini merupakan jalur untuk membahas semua program dari bidang-bidang HMP KPI.


Rapat kerja tahunan ini dihadiri oleh ketua Prodi KPI, Hendra Saputra Alumni KPI Rizky Ramadhan, Demisioner KPI Muhammad Zikrullah dan seluruh anggota HMP KPI.

Hendra Saputra mengatakan untuk mengembangkan suatu organisasi diperlukan rasa kecintaan terhadap organisasi tersebut.

“Semangat berorganisasi akan tumbuh jika kita semua mempunyai identitas yang sama, dalam berorganisasi kita dituntut untuk mempunyai kecintaan dan kerinduan supaya HMP KPI bisa bersaing dengan seluruh ormawa yang ada di UIN Ar-Raniry,” ujarnya.


Sementara itu, Rizky Ramadhan menjelaskan beberapa makna dalam berorganisasi.

” Dalam berorganisasi ini kita mempunyai wadah untuk sarana pertukaran informasi dan juga dalam berorganisasi kita dapat membentuk tujuan dan visi bersama apa saja yang ingin kawan-kawan kerjakan selama satu periode kedepannya,” katanya.


Tak hanya itu, dalam upgrading ini Muhammad Zikrullah juga menjelaskan tujuan masuk organisasi bukan hanya semata-mata kerena meilihat orang lain.

“Ketika kita ingin berorganisasi jangan lihat orang kalau dia masuk organisasi tersebut, tapi mulai lah berorganisasi dengan niat dan nilai yang luhur. Kemudian dalam berorganisasi tanamkan dalam diri kawan-kawan sebagai ajang membuat perubahan baik dari pribadi masing-masing dan terkhusus untuk HMP KPI,” ujarnya.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan beberapa program yang akan dijalankan HMP tersebut selama satu tahun kedepan.