PBL Gelar Pemira HMP

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi Pendidikan Biologi (PBL) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menggelar pemilihan mahasiswa raya (Pemira) untuk memilih ketua umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan (HMP PBL) periode 2020-2021 di samping prodi PBL gedung Tarbiyah B, Kamis (12/3/2020).

Widiasari mengatakan pemilihan ini hanya berlangsung selama satu hari dari pukul 8.30 sampai dengan pukul 04.00 WIB, dan langsung melakukan penghitungan suara.

“Kami hanya membuka pemira selama satu hari, apabila terdapat mahasiswa yang belum memberikan hak pilihnya sampai pukul tersebut, maka TPS harus ditutup dan langsung menghitung suara,” katanya

Mahasiswa PBL melakukan Pemira di Gedung Tarbiyah B, UIN Ar-Raniry, Kamis (12/3/2020). Foto: Rama Fitranisa

Usai pemilihan, panitia langsung melakukan penghitungan suara. Melalui ketua panitia, Afzal Ulfazillah, disebutkan bahwa ada 299 total suara yang masuk dengan 35 suara rusak dan 2 suara hilang. Perolehan suara terbanyak dimiliki oleh Paslon 02 dengan jumlah 187 suara. Sedangkan Paslon 01 hanya memperoleh 35 suara. Dengan ini secara sah diumumkan bahwa Ketua Umum HMP PBL terpilih adalah pasangan Mhd Azlan Arjudin dan Sulhan.

Mahasiswa mengisi kotak suara dalam pemira HMP PBL, Kamis (12/3/2020). Foto: Rama Fitranisa

Afzal juga berharap, dari pemilihan ketua yang baru ini, HMP PBL menjadi baik lagi siapapun yang terpilih sebagai ketua dan wakil ketua HMP PBL periode 2020-2021.

“Saya berharap, siapapun yang terpilih di antara kedua paslon tersebut, pastinya akan membawa HMP ke arah yang lebih maju dan lebih baik kedepannya,” ujarnya.[]

Reporter : Hasni Hanum
Fotografer : Rama Fitranisa