KSEI UIN Ar-Raniry Jadi Tuan Rumah Temilreg FoSSEI se-Sumbagut

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kelompok Studi Ekonomi Islam atau KSEI IEFor UIN Ar-Raniry yang tergabung dalam Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) menjadi tuan rumah Kegiatan Temu Ilmiah Regional (Temilreg) FoSSEI Sumbagut .

Acara ini diikuti oleh 14 universitas yang ada di Sumatera Bagian Utara sejak 12 hingga 14 Maret 2020.

Kegiatan diawali dengan Seminar Nasional bersama pemateri yaitu Tokoh Ekonomi Syariah Sumatera, Ustad Muhammad Yasir Yusuf; Deputi Perwakilan Bank Indonesia, Teuku Munandar; dan Kepala Bidang PUPK Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Setelah itu, dilanjutkan dengan berbagai perlombaan, di antaranya adalah lomba karya tulis ilmiah, lomba business plan, lomba debat ekonomi Islam, lomba olimpiade ekonomi Islam, dan lomba video ekonomi Islam.

Untuk hari terakhir, peserta melakukan field trip ke beberapa destinasi wisata yang ada di Aceh, di antaranya Museum Tsunami, Kapal Apung, dan Pantai Lampuuk. Lalu, malam hari sebelum mereka kembali ke daerah masing masing, seluruh Peserta dan Panitia mendapatkan jamuan makan malamalam oleh Bapak Walikota Banda Aceh di Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh

Ketua Panitia, Ar-Razy Geubri Rezky mengatakan, kegiatan ini bukan hanya merupakan ajang kompetisi, namun menjadi jalan ukhuwah yg dapat mempersatukan seluruh kader FoSSEI sekaligus memperkenalkan destinasi-destinasi wisata halal yang ada di Aceh

“Kami menjamu tamu dengan hal-hal yang luar biasa, Aceh dikenal dengan istilah Peumulia Jamee Adat Geutanyo,” katanya dalam rilis, Minggu (15/3/2020).

Seorang Peserta Temilreg, Delvi Aulia mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang telah didapat di Aceh selama 3 hari, dan dapat mencontoh bagaimana Aceh menerapkan Syariat Islam dan mengembangkan destinasi pariwisata halal.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat silaturahmi dan ukhuwah antar seluruh Kader FoSSEI SUMBAGUT agar dapat menjalankan visi dan misi dalam memperjuangkan Ekonomi Islam. [rel]