Mahasiswa Paguyuban PMLS Bantu Korban Kebakaran Pesantren Syaikhuna

Sumberpost.com | Aceh Selatan – Mahasiswa paguyuban Perpulungan Masyarakat Lembah Sekorong (PMLS) Rakan Sekato atau perkumpulan mahasiswa dari tiga desa, Lawe Buluh Didi, Lawe Sawah, dan Lawe Cimanok, melaksanakan penggalangan dana untuk korban kebakaran Pesantren Syaikhuna Kapa Sesak, Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan.

Hasil donasi yag dikumpulkan dari penggalangan dana digunakan untuk membeli material berupa semen dan seng serta beras.
Tujuannya agar santri kembali memiliki tempat belajar. Rencananya bangunan baru akan dibuat permanen, agar hal serupa tidak terjadi. Bangunan sebelumnya terbuat dari kayu, papan dan atap dari pelepah rembia.

Koordinator Lapangan, Irfan Munadi mengatakan, semoga bantuan ini dapat membantu korban musibah kebakaran tersebut.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu para santri yang terdampak kebakaran, apalagi yang kita bantu ini tempat pendidikan agama,” katanya, Senin (4/5/2020).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada donatur serta masyarakat yang sudah memberikan bantuan dan kawan-kawan yang sudah berpartisipasi dalam pengalangan dana tersebut.

Pimpinan Pasantren, tgk. H. Muhammad Hasbi menyambut dengan baik kedatangan Paguyuban PMLS. Ia mengucapkan terima kasih atas donasi tersebut.

“Semoga menjadi amal ibadah bagi semuanya,” ujarnya.

Semantara, Ketua Paguyuban, M. Maulidun berharap agar hal serupa tidak terulang lagi.

“Semoga hal serupa tidak terulang lagi, jika terjadi mari sama-sama kita lakukan aksi serupa untuk meringankan beban dari dampak musibah,” katanya.

Ia juga menyampaikan salam dari pimpinan pesantren untuk teman-teman yang tidak bisa berhadir dan yang sudah berpartisipasi dalam penggalangan dana ini. []

Reporter: Hasni Hanum
Editor: Uswatul Farida