LDK Se-Aceh Gelar Halal Bihalal Online

Sumberpost.com | Banda Aceh – Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Aceh (FSLDK Aceh) menggelar halal bihalal secara virtual via Google Meet dalam rangka memperingati Idul Fitri sekaligus ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama kader LDK se-Aceh, Minggu (14/6).

Agenda dengan tema “Peluang Gerak & Konstribusi FSLDK untuk Kampus & Bangsa” diisi oleh Fadlan Karim, Ketua FSLDK Nasional serta dihadiri oleh Ilham Akbar selaku Ketua PUSKOMDA Aceh.

Dalam materinya, Fadlan Karim menyampaikan bahwa seorang aktivis dakwah harus bisa menyesuaikan diri dengan segala keadaan dan kondisi apapun itu, apalagi di tengah pandemi seperti saat ini.

“Ada banyak peluang yang bisa kita ciptakan, selagi kita mau bergerak dan terus berfikir untuk menciptakan inovasi-inovasi baru, jangan pernah galau dan bingung tentang apa yang seharusnya kita lakukan,” tambahnya.

Berikut beberapa poin yang bisa diambil dari materi Fadlan Karim, yaitu:

  1. Dalam pandemi ini pastinya semua berbeda dengan kondisi yang normal seperti sebelumnya. Banyak peluang yang bisa kita ciptakan, selagi kita mau bergerak dan terus berfikir untuk menciptakan inovasi-inovasi baru, jangan galau dan bingung tentang apa yg seharusnya kita lakukan. Bangkitlah dengan berjamaah, karena dengan kekuatan semangat berjamaah Insya Allah dengan keadaan apapun mampu kita hadapi
  2. Haruslah kita melakukan orientasi-orientasi yang baru, membangun Relasi, hubungan komunikasi dan memperluas jaringan yang baik untuk memperkuat ukhwah.
  3. Sebagai seorang ketua dalam memanage atau merangkul para kader-kadernya untuk bergerak tentulah sangat sulit. Tapi yakinlah untuk terus mencoba memperbaiki hubungan internal dengan baik, rapikan keadaan internal dengan cara melakukan komunikasi lebih dekat pada kader, sehingga tumbuh kesadaran dan semangat kekeluargaan para kader dalam menyiarkan dakwah, dan bisa memberikan manfaat kepada orang-orang.
  4. Selalu intropeksi keimanan, kualitas sumber daya aktivis dakwah kita dalam menyiarkan dakwah penting, karena pada dasarnya setiap dakwah Islam pasti akan menghadapi tantangan-tantangan yang berat dari musuh-musuh islam.

Acara halal bihalal ini tidak hanya sebagai ajang silaturahim tetapi juga sebagai ajang menambah ilmu yang bermanfaat. [rel]