Potret Perayaan HUT RI Ke-75 di Tengah Pandemi Covid-19

Sumberpost.com | Banda Aceh – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia selalu menjadi ajang yang sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali seperti hari ini, Senin (17/8/2020) perayaan yang ke-75 tahun kemerdekaan Indonesia kembali digelar.

Namun di usia ke-75 tahun ini, semarak hari kemerdekaan Republik Indonesia harus dijalankan di tengah pandemi Covid-19.

Meski tengah dilanda pandemi, masyarakat tetap menyambut hari ini dengan meriah. Seperti yang dilakukan kelompok warga di Lorong H. Binti, Desa Emperon, Kecamatan Jaya Baru. Dalam memperingati HUT RI ke-75, warga setempat membuat sejumlah perlombaan anak, seperti lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol dan sejumlah perlombaan lainnya.

“Acara ini kita buat untuk menghindari stress selama pandemi Covid-19 serta juga having Fun lah untuk anak-anak,” kata ketua panitia lomba, Mahyar.

Selain di Desa Emperon, semarak perayaan hari kemerdekaan Indonesia juga dilakukan oleh komunitas In Line Skate Aceh atau komunitas sepatu roda.

Dimana pada HUT RI ke-75 ini, komunitas sepatu roda itu melakukan agenda berkeliling Kota Banda Aceh dengan menempuh jarak sejauh 17 kilo meter.

Berikut beberapa momen perayaan HUT RI ke-75 yang di abadikan Sumberpost.com :

Fotografer: Rianza Alfandi