HMP KPI Gelar Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim

Sumberpost.com|Aceh Besar- Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (HMP KPI) menggelar bakti sosial dan santunan anak yatim di era new normal covid-19 di Komplek ADB, Baitussalam, Minggu (11/10/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari bentuk kampanye protokol kesehatan.

Ketua Panitia HMP KPI, Muhammad Afdha mengatakan, bakti sosial dan santunan anak yatim tahun ini berbeda dari kegiatan serupa pada tahun sebelumnya. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka dengan tema Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Komplek ADB di tengah pandemi Covid-19.

“Meskipun sudah pada era new normal, kita tetap patuh pada protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran covid-19,” ujarnya saat penyampaian kata sambutan.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Desa Mireuk Lamreudep, Muhajir. Acara ini diapresiasi oleh perangkat desa.

“Ini merupakan tugas mulia untuk bersinergi dalam menjalankan roda keorganisasian kampus dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Program KPI Peduli mengampanyekan pencegahan covid-19 bagi anak-anak usia dini. Materi yang disampaikan mulai dari penularan, antisipasi dan tata cara mencuci tangan. Selanjutnya gebrakan makser juga dikampanyekan sebagai wujud bentuk menjalankan aturan pemerintah. Sebelum acara dimulai, panitia membagikan masker kepada seluruh peserta dan tamu undangan.

Acara ditutup oleh kepala komplek ADB, Muhammad Hud setelah berbagai serangkaian acara terlaksana.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia HMP KPI yang sudah menggunakan tempat kami sebagai ajang kegiatan produktif, semoga kedepannya kita dapat menjalin kerja sama lagi,” tutup Muhammad Hud.

HMP KPI telah melaksanakan aktivitas sosial secara rutin dari tahun sebelumnya dan kegiatan ini merupakan jamuan awal peringatan bulan lahir Nabi Muhammad saw. [rel]