Nazir, Pemimpin Wajah Baru Tarbiyah UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com, Banda Aceh- Saudara  Muhammad Nazir Putra, Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, FTK UIN Ar-Raniry dipercayakan oleh seluruh Mahasiswa/i FTK untuk memimpin sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa ( DEMA)  Fakultas  Tarbiyah dan Keguruan,  UIN Ar-Raniry Banda Aceh Periode 2020-2021.  

Terpilihnya Muhammad Nazir sebagai DEMA Fakultas  Tarbiyah dan Keguruan  melalui proses musyawarah besar yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut yaitu 12-14 Oktober silam.

Musyawarah tersebut dihadiri oleh keluarga besar Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang berlangsung di Meseum Teater UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (14/10/2020).

Sebagai ketua DEMA terpilih, tentunya Muhammad Nazir Putra memiliki visi dan misi. Ia mengatakan bahwa dirinya mempunyai mimpi besar untuk membangun Fakultas Terbesar  di UIN Ar-Raniry kedepannya dengan 13 himpunan dibawahnya.

“Dies Natalis dan Silaturrahmi alumni Fakultas Tarbiyah dengan tujuan untuk mempersatukan dan memperkuat ikatan keluarga besar fakultas Tarbiyah dengan fakultas terbesar dan terbanyak alumni yang telah dilahirkan dari fakultas ini,” terangnya disela-sela sambutan

Nazir berharap untuk Kedepannya kolaborasi antar sesama mahasiswa sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Artinya adanya ide serta gagasan baru untuk menyelesaikan permasalahan di era 4.0 saat ini.

“Kedepannya peran seluruh mahasiswa/i Fakultas Tarbiyah untuk membantu menyukseskan segala kegiatan DEMA Tarbiyah demi Tarbiyah yang lebih unggul dan berevolusi karena tarbiyah bukan punya saya,  kamu,  dan dia akan tetapi kita semua,” harapnya

Pengalaman Nazir menjabat sebagai ketua kepemimpinan ternyata bukan kali ini saja. Ia pernah dipercayakan sebagai ketua OSIS SMA N 1 sigli pada tahun 2015/2016, Ketua Umum HMPs PGMI UIN Ar-Raniry tahun 2019/2020 hingga hari ini dipercayakan sebagai Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry periode 2020/2021. [rel]

Editor: Saadatul Abadiah