EDSA Goes to Mahad, Program Baru PBI UIN Ar-Raniry dan EDSA

Sumberpost.com | Bana Aceh- Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Ar Raniry Banda Aceh bersama English Department Student Assosiation (EDSA) kali ini menginisiasikan sebuah program baru bernama “Edsa Goes To Ma’had” Sabtu (23/1.2021).

 Fokus utama program ini tak lain adalah ingin mensosialisasikan serba-serbi dunia perkuliahan dan juga sebagai ajang memperkenalkan program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Adapun target kegiatan tersebut yaitu ma’had atau sekolah yang berbasis boarding school untuk merealisasikan program ini seperti  Insan Qur’ani dan Babun Najah.

Ketua panitia bagian Ma’had Insan Qurani, Izzah Gunadumna berpendapat, sosialisasi yang terbilang baru ini sangat menarik konsepnya dan berharap program ini akan terus ada di tahun-tahun berikutnya.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada pihak prodi dan pihak sekolah serta panitia yang telah memberi dukungan penuh sehingga program ini bisa berjalan lancar dengan semestinya,” kata Izzah.

Kemudian Arief Mubarak, selaku ketua panitia bagian Ma’had Babun Najah juga mengatakan, program tersebut merupakan program paling efektif untuk menambah pengetahuan seluruh siswa.

“Hari ini sosial media memang dapat digunakan sebagai media untuk berkomunikasi, tapi interaksi langsung yang kami lakukan pada sosialisasi ini agaknya lebih efektif. Harapannya sosialisasi ini bisa menambah referensi siswa-siswa dalam menentukan langkahnya setelah tamat dari sekolah,” jelasnya.

Selanjutnya dari sejumlah rangkaian kegiatan, salah satu yang mencuri perhatian adalah pemaparan tentang beasiswa, dan tak hanya menyuguhkan materi informatif, EDSA juga menambahkan sesi QnA atau tanya jawab dan games agar acara semakin interaktif dan hidup. [rel]