Warek III Lepas Mahasiswa DEMA UIN Ar-Raniry Baksos ke Aceh Timur

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Saifullah melepas belasan Mahasiswa Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) yang akan melaksanakan bakti sosial (baksos) ke Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Senin (25/1/2021).

Kegiatan baksos tersebut akan dilaksanakan sejak tanggal 26 hingga 30 Januari mendatang. Dema UIN Ar-Raniry juga melibatkan beberapa UKK dan UKM lainnya, yakni UKK Menwa, UKM PA-LH Gainpala, KSR PMI dan UKPM Sumberpost.

Dalam sambutannya, Saifullah mengatakan, dalam melaksanakan bakti sosial setiap mahasiswa diutamakan harus memperhatikan setiap aturan yang berlaku dalam masyarakat.

“Dalam melakukan tugas itu, perlu diperhatikan adanya rambu-rambu yang harus kita jaga. Ingat, Kalian ini membawa nama kampus dan nama lembaga,” katanya.

Saifullah juga mengingatkan, dalam setiap gerak-gerik yang dilakukan di lokasi bakti sosial, mahasiswa harus selalu ingat akan nama lembaga dan norma keislaman.

“Adapun yang kalian lakukan ini tidak hanya memberi efek pada diri pribadi, tetapi juga kepada masyarakat, kepada Aceh, dan juga kepada negara ini secara umum,” ujarnya.

Ia juga berharap, mahasiswa yang melakukan bakti sosial, dapat saling menjaga kekompakan.

“Jangan sampai di tengah jalan nanti ada dakwa dakwi, bangunlah kerjasama yang baik sesama kalian dan sesama masyarakat, ini yang perlu kami sampaikan,” katanya.

Lanjutnya, pada kegiatan terjun ke lapangan ini, pihaknya berharap segala kegiatan berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah agama dan kaidah kebangsaan.

“Oleh karena itu, berhasil kalian adalah berhasil kita semua. Jika gagal kalian, berarti kita juga akan gagal,” sebutnya.

Penulis : Rianza
Editor : Cut Salma H.A