EDSA League Kembali Digelar Bulan Ini

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) bersama English Department Students Association (EDSA) kembali menyelenggarakan event olahraga tahunan meski terbatasnya ruang gerak akibat pandemi COVID-19 pada Minggu, (7/2/2021) di Fair Play Seutui Banda Aceh.

Dengan persetujuan Polresta setempat, kegiatan EDSA League berlangsung mengikuti protokol kesehatan. EDSA League mengusung permainan bola dalam ruangan atau dikenal dengan istilah Futsal yang diperlombakan antar tim yang terdiri atas 6 pemain pada masing-masing regu. Pertandingan digelar setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 9 pagi hingga selesai selama 3 minggu lamanya.

Hari pertama pertandingan diisi dengan pembukaan khidmat yang diramaikan oleh mahasiswa/i prodi PBI dari lintas angkatan. Ditambah lagi dengan kehadiran para alumni, pembukaan berlangsung dengan lancar.

“Meskipun para pemain saling memperebutkan posisi juara, namun konsep acara tersebut terkadang terlihat seperti ajang silaturrahmi antar kakak-kakak dan adik-adik kelas prodi PBI,” ujar Min Husyen selaku penanggung jawab pertandingan.

Akibat banyaknya jumlah peserta dan penonton yang hadir, protokol kesehatan tetap menjadi fokus utama. Penonton diwajibkan memakai masker serta menjaga jarak antar penonton lain setidaknya satu meter di lokasi pertandingan, Minggu (7/2/2021).

Meskipun begitu, antusias para pemain tetap tinggi seperti saat keadaan normal pada umumnya. Mereka pun tetap menjaga kesehatan maupun sportifitas. Hal ini merujuk pada pernyataan Iqbal Azis selaku ketua EDSA UIN Ar-raniry.

“Alhamdulillah, meskipun jarak interaksi dibatasi selama pandemi, tetapi para pemain tetap semangat,” katanya. [rel]