Divisi Intelpen IMABID KIP-K UIN Ar-Raniry Adakan BMGTS

Sumberpost.com | Banda Aceh – Divisi Intelektual dan Pendidikan (Intelpen) Ikatan Mahasiswa Bidikmisi (IMABID) KIP-K UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan kegiatan Bidikmisi Goes To School (BMGTS), Kamis (18/2/2021).

Kegiatan sosialisasi tersebut diadakan mulai dari tanggal 18-27 Febuari 2021, dilakukan pada siswa SMK/SMA/MAN Se- Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tentang kampus biru UIN Ar-Raniry, membagi suatu informasi yang berhubungan dengan jalur masuk UIN, serta menginformasikan tentang beasiswa di UIN berserta tata cara mendaftar beasiswa tersebut.

Ketua Umum Bidikmisi, Aris Munandar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu penerapan tridharma perguruan tinggi yang menjadi tanggung jawab mahasiswa dalam mencerdaskan bangsa.

 “ kegiatan ini akan menjadi sebuah terobosan serta program kerja yang perlu dipertahankan ditiap generasi,” katanya

Selain itu, Nurbaiti selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni menyebutkan, kegiatan tersebut sangat bagus untuk dilaksanakan, dan ia mendoakan agar semua pengurus dapat melaksanakan program kerja dengan sukses.

“ saya mendo’akan agar adik-adik pengurus bisa melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan suskes,” jelasnya

Adapun sekolah yang menjadi target dari kegiatan ini ialah 5 sekolah di Banda Aceh dan 5 Sekolah di Aceh Besar, yakni: SMAN 16 Banda Aceh, SMAN 12 Banda Aceh, SMKN 2 Banda Aceh, SMKN 3 Banda Aceh, MAN 1 Banda Aceh, SMKN 1 Masjid Raya, SMKN 1 Al-Mubarkeya, MAN 1 Aceh Besar, MAN 2 Aceh Besar, SMAN 1 Montasik.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ada 4 yaitu, materi pengenalan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, materi tentang mahasiswa, materi tentang organisasi dan materi tentang beasiswa Bidikmisi/KIP-K UIN Ar-Raniry.

BMGTS atau Bidikmisi/KIP-K merupakan sebuah gerekan yang sangat tepat dan bagus dalam membangun semangat para calon mahasiswa dalam meneruskan jenjang pendidikan, menumbuhkan kepercayaan diri siswa untuk meraih cita, menyebarkan informasi biasiswa sebagai harapan bagi siswa kalangan bawah dan informasi lain yang pasti bermanfaat bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan. [rel]