LDK Ar-Risalah Adakan Donasi GEMAR

Sumberpost.com | Banda Aceh – Lembaga Dakwah Kampus Ar-Risalah Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (LDK Ar-Risalah UIN Ar-Raniry) mengadakan open donasi Gerakan Menutup Aurat (GEMAR).

Mufti Fatimah Az-Zahra, wakil sekretaris umum LDK Ar-Risalah mengatakan, donasi tersebut dapat dilakukan dalam bentuk uang ataupun barang.

“Dalam bentuk uang dan barang seperti hijab, manset tangan, baju gamis, rok dan kaus kaki, yang masih layak pakai,” katanya.

Titin Zumrotin, Ketua bidang Kemuslimahan LDK Ar-Risalah juga mengatakan tujuan diadakannya GEMAR untuk mengajak para muslimah dalam menutup aurat.

“Disini kami mengajak dan memudahkan para muslimah menutup aurat dengan baik, karena menutup aurat bagi perempuan itu wajib,” ujarnya.

Kemudian Titin mengatakan hasil donasi ini nantinya akan dibagikan kepada orang kurang mampu yang ingin menutup aurat namun terkendala dalam biaya. Metode pembagian biasanya dilakukan dengan mengadakan pawai di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh. Hal ini juga dilakukan sambil mensyiarkan tentang kewajiban untuk menutup aurat bagi muslimah.

“Tahun lalu kami mengadakan pawai, membagikan kaus kaki, namun untuk tahun ini masih di diskusikan kembali,” katanya.

Titin berharap, dengan adanya kegiatan GEMAR, hal ini dapat membantu dan menyadarkan para muslimah bahwa menutup aurat adalah sebuah kewajiban.

“Untuk menyadarkan, betapa pentingnya muslimah menutup aurat. Jangan menunggu akhlak baik dahulu baru menutup aurat, karena wajib bagi muslimah,” harapnya.

Adapun donasi berupa uang dapat ditransfer melalui rekening BRI Syariah, atas nama Mir’atil Hayati dengan nomor rekening 1052084942 dengan periode donasi dilakukan dari tanggal 21-24 Februari 2021. []

Reporter: Hasni Hanum

Editor: Uswatul Farida