Perdana, GenBI UIN Ar-Raniry Gelar Seminar Luring

Sumberpost.com | Banda Aceh – Generasi Baru Indonesia (GenBi) Komisariat Universitas Islam Negeri Ar-Raniry mengadakan seminar secara Luring untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, di Aula Pasca Sarjana, Senin (27/3/2021).

Acara tersebut merupakan seminar Ekonomi Syariah dengan tema “Aceh Menuju Pusat Episentrum Ekonomi Syariah Nasioanal”.

Ketua panitia, Teuku Mukhlisin menyebutkan, tujuan acara ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya peran ekonomi syariah.

“Agar kita semua memperoleh wawasan dan terciptanya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya peran ekonomi syariah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan finansial negeri dan masyarakat,” jelasnya.

Khadijatul Musanna, Ketua GenBI komisariat UIN Ar-Raniry dalam hal ini, berterima kasih kepada seluruh elemen-elemen yang terlibat dalam menyukseskan acara ini dan turut berbangga menjadi bagian dari GenBI.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan seminar ekonomi syariah ini, dan saya bangga menjadi sebagian dari penerima Beasiswa BI (Bank Indonesia), karena BI tidak hanya memberikan sebatas materi untuk dapat melanjutkan kuliah tetapi juga diberikan bekal untuk dapat menjadi seorang pemimpin yang mampu berkiprah untuk pengembangan masyarakat,” terangnya.

Adapun seminar tersebut menghadirkan nara sumber, antara lain Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Achris Sarwani, Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uin Ar-Raniry, Hafaz Furqani M. Ec, Kepala Pegadaian Syariah Banda Aceh, Ferry Hariawan. []

Reporter : Saadatul Abadiah