FUF UIN Ar-Raniry Lepas Tim Safari Ramadan ke Aceh Jaya

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pimpinan dan Civitas Akademik Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar Raniry Banda Aceh melakukan pelepasan tim Safari Ramadhan Aneuk Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) ke Aceh Jaya.

Tim Safari Ramadan itu akan melakukan pengabdian di Aceh Jaya, tepatnya di Kecamatan darul Hikmah, Gampong Fajar.

Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (HMP-IAT), Aldi Robiansyah mengatakan, kegiatan itu merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh kabinet bermarwah HMP-IAT. Terdapat empat tugas utama yang akan dilakukan oleh Tim Safari dalam kegiatan itu.

“Menjalankan program khataman 2 hari 30 juz bersama Ikatan Santri Dayah beserta Ikatan Pemuda Darul Hikmah, silaturrahmi ke TPA Sirajul Mubtadi Desa Fajar, mengadakan lomba bersama anak Desa Fajar, menyerahkan donasi waqaf dan melakukan MoU dengan Kecamatan Darul Hikmah tepatnya di Desa Fajar sebagai kampung al-quran,” kata Aldi, Selasa (27/4/2021).

Sementara itu, Dekan FUF UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Abd Wahid menyampaikan kegiatan tersebut merupakan suatu langkah dan terobosan yang sangat bagus dalam melakukan syiar Islam.

“Kami dari fakultas sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Kegiatan ini sangat membanggakan tentunya, ananda sekalian harus menjadi agen al-quran di dalam masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, Ketua Panitia, Mizwardi menyebutkan selama kegiatan itu, Tim Safari Ramadan akan turun ke satu daerah untuk menebarkan syiar Islam dan menjalin silaturrahmi dengan masyarakat di Aceh Jaya.

“Ingin menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap al-quran dan semoga kegiatan ini sukses dan berjalan dengan lancar,” ujar Mizwardi. [Rel]