HMP-PAI UIN Ar-Raniry Gelar Seminar Karya Tulis Ilmiah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh gelar seminar karya tulis ilmiah. Kegiatan ini diadakan di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) gedung B UIN Ar-Raniry, Sabtu (26/6/2021).

Seminar karya tulis ilmiah dengan tema Mewujudkan Mahasiswa Kreatif dan Inspiratif dalam Menulis Karya Tulis Ilmiah. Acara ini Diikuti sebanyak 80 peserta dan disiarkan langsung melalui Instagram HMP-PAI.

Seminar ini juga turut diapresiasi oleh wakil dekan 3 FTK Syahminan beserta ketua Prodi PAI yang dalam hal ini diwakili oleh Muzakir selaku Sekretaris Prodi PAI.

Teuku Zulkhairi dan Rahmad Syah Putra turut menjadi narasumber pada acara tersebut serta dipandu oleh Amirul Haq RD selaku demisioner Ketua HMP-PAI periode 2019-2020.

Tidak hanya penyampaian teori, pada seminar ini juga diajarkan tata cara pengambilan bahan rujukan yang baik dengan menggunakan segala perkembangan informasi dan teknologi yang ada di sekitar kita.

Seperti yang disampaikan Hafizhuddin Islamy selaku Ketua Panitia, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mampu menambah pengetahuan dan keterampilan mahasiswa PAI dalam menulis karya tulis ilmiah.

“Acara ini tidak akan terlaksana dengan baik jika bukan karena kerjasama dan partisipasi dari para panitia sekalian, melalui acara ini diharapkan mampu memberikan wawasan dan pemahaman kepada kita semua terkait dengan penulisan karya tulis ilmiah,” tutur Hafizhuddin Islamy selaku Ketua Panitia.

Agam Muhammad Rizki (Ketum HMP-PAI) juga berharap acara ini akan berlanjut hingga menjadi suatu kegiatan yang berkesinambungan dari HMP-PAI UIN Ar-Raniry. [Rel]