Sebanyak 4399 Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry Ikuti PBAK Virtual

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 4399 mahasiswa baru  mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh secara virtual, kamis (26/8/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry di Gedung Auditorium Ali Hasjmy. Tahun ke-2 digelar secara virtual kegiatan ini mengusung  tema “Membentuk Generasi Baru yang Berkompeten dan Berakhlak Mulia di Era Digital Learning”.

Kegiatan i

Nantinya, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 26-28. Waktu tersebut akan dibagi nantinya di tingkat universitas, fakultas, dan prodi masing-masing.

Rektor UIN Ar-Raniry, Warul Walidin, yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Saifullah, dalam sambutannya mengatakan, sebagai mahasiswa harus menjadi ladang perubahan, dengan berkreasi dan berinovasi di tengah pandemi, karena akan dihadapkan dengan berbagai fenomena dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Mahasiswa harus berkreasi dan berinovasi  meski di tengah pandemi, agar menjadi ladang perubahan dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” katanya.

Selain itu, Saifullah menyebutkan, menjadi mahasiswa adalah cita-cita kita semua, maka belajarlah dengan tekun dan serius.

“Belajar dengan tekun dan serius sebagai mahasiswa, supaya berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

Presiden mahasiswa, Ahmad Jaden berharap kepada mahasiswa baru, menjadi pelopor perubahan bagi UIN Ar-Raniry yang lebih baik lagi.

“Semoga kawan-kawan Maba bisa menjadi pelopor perubahan bagi UIN Ar-Raniry yang lebih baik kedepannya,” pungkasnya. []

Reporter : Hasni Hanum