Mahasiswa UIN Ar-Raniry Edukasi Lingkungan Sekolah Sehat di Pulau Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kementrian Pendidikan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan Green School di SMA Negeri 1 Kecamatan Pulo Aceh. Kegiatan ini di selenggarakan dari Tanggal 17 sampai 18 November 2021.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa dari Kementerian Pendidikan Dema UIN Ar-Raniry menggandeng pihak Dinas Pendidikan Aceh. Di mana kegiatan ini terselenggara atas dasar kepedulian terhadap kondisi lingkungan yang semakin terancam rusak.

Menteri Pendidikan Dema UIN Ar-Raniry, Afdha, mengatakan kegiatan dilakukan atas dasar niat sendiri, karena melihat kondisi lingkungan saat ini, serta mengedukasi kepada siswa agar peduli lingkungan.

“Kegiatan ini murni dari niat kami sendiri, karena melihat kondisi lingkungan yang hari ini seperti tidak dilakukan, dengan ini kami mengedukasi kepada para siswa agar peduli terhadap lingkungan,” kata Afdha (19/11/2021).

Ia menuturkan, hari pertama, para panitia melakukan sosialisasi tentang kampus UIN Ar-Raniry kepada siswa SMA setempat. Hari selanjutnya, melakukan penanaman pohon dan dilanjutkan dengan pembuatan mural yang bertema pendidikan dan lingkungan di lingkungan sekolah tersebut.

“Di hari keduanya kita ada aksi penanaman pohon dan malamnya beberapa dari kami menggambar mural berpesan motivasi di dinding SMA tersebut,” katanya. []

Reporter : Aldi Ferdian