Rektor UIN Ar-Raniry Lantik 17 Pejabat Struktural Jadi Pejabat Fungsional

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Warul Walidin, melantik dan mengambil sumpah sebanyak 17 pejabat dengan Penyetaraan Jabatan Struktural ke Jabatan Fungsional di Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Pada kesempatan itu Rektor juga melantik Suherman sebagai Kepala UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai III Gedung Rektorat UIN Ar-Raniry, Kopelma Darussalam Banda Aceh, Kamis (30/12/2021), disaksikan oleh Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Syabuddin Gade dan Kepala Biro AUPK Ibnu Sa’dan, serta sejumlah pejabat yang hadir, kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Warul Walidin dalam amanatnya mengatakan, pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan fungsional dan penyetaraan jabatan tersebut dengan dasar Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 17 tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat tersebut dilaksanakan sesuai dengan pedoman yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor; 059925/SJ/B.II/Kp.00.3/12/2021 tentang Penetapan Sumpah/Janji bagi Pegawai Negeri Sipil yang Mengalami Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Kementerian Agama yang dikeluarkan tanggal 27 Desember 2021.

“Perlu dingat banyak tugas baru dengan jabatan baru tersebut, jabatan fungsional ini bukanlah jabatan yang bisa diisi oleh sembarang orang, ini lebih kepada didasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu bagi setiap ASN dalam menjalankan amanah Negara,” ujarnya.

Menurut Rektor Warul, semua tugas dapat dikerjakan dengan baik jika serius dalam menjalankannya, untuk memaksimalkan hasil yang dicapai tentu harus dilakukan dengan disiplin dan keakuratan, untuk itu Warul mengajak kepada pejabat di lingkungan UIN Ar-Raniry agar terus meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada publik dengan keindahan dan kebersamaan.

Dalam kesempatan itu, Rektor juga melantik Suherman sebagai Kepala UPT Perpustkaan UIN Ar-Raniry menggantikan Syarwan, MLIS yang meninggal dunia dan juga telah memasuki masa purna bakti beberapa waktu yang lalu.

Secara khusus, Warul Walidin berpesan, bahwa perpustakaan adalah jantung hati sebuah universitas, perpustakaan juga sebagai jendela dunia, oleh sebab itu perpustakaan tidak akan ketinggalan walau berkembangnya teknologi informasi.

“Saat ini capaian perpustkaan UIN Ar-Raniry telah sangat baik, hingga memperoleh akreditasi A, prestasi ini harus dirawat dan terus dikembangkan untuk memperoleh pengakuan lainnya yang lebih baik lagi di masa mendatang,” imbuh Warul.

Pejabat yang dilantik dengan Penyetaraan Jabatan Struktural ke Jabatan Fungsional di Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, antara lain Nurbaiti sebagai Pengembang teknologi pembelajaran ahli madya, M. Said Farzah Ali, sebagai Pranata hubungan masyarakat ahli madya. Selanjutnya pada jabatan Arsiparis Ahli Muda, Mardhiah, Zalikha, Bakhtiar.

Pada jabatan berikutnya adalah Pranata Humas Ahli Muda, antara lain Abdullah Munir, Fakhri, dan Nazaruddin. Selanjutnya pada jabatan Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda antara lain Sri Mulyani, Muhazar, Muhammad Yatim, Erna Hasri, Syamsuddin, Subhan Z, Maqfirah, Jalaluddin, dan Armidawati, [Rel]