Adakan Baksos di Gampong Jawa, HMP KPI Tandatangani MoA

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) kembali adakan Bakti Sosial (Baksos) atau “Communication Care” dan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) yang diadakan di Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh, Minggu (20/3/2022).

Acara ini merupakan agenda tahunan yang diadakan HMP KPI dengan tema “Sharing of Happiness”.

Ketua Panitia Baksos, Muhammad Rival mengatakan, tujuan pelaksanaan acara ini sendiri untuk meningkatkan edukasi pada anak-anak Gampong Jawa.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini, yang pertama untuk bakti sosial. Dan yang kedua untuk meningkatkan edukasi pada anak-anak Gampong Jawa ini, dan acara ini lebih khusus untuk anak-anak,” katanya saat diwawancarai Sumberpost.com.

Muhammad Rival juga menambahkan, alasan HMP KPI memilih Gampong Jawa ini, dikarenakan mayoritas anak-anak Gampong Jawa masih sangat kurang dari segi edukasi.

“Kami pilih Gampong Jawa ni karena anak-anak disini dari segi edukasinya itu masih kurang, beda dengan anak-anak luar yang selain sekolah mereka juga mengikuti les, sedang anak-anak Gampong Jawa selain sekolah mereka hanya bisa belajar tambahan di Taman Edukasi ini aja,” tegasnya.

Ketua Prodi (Kaprodi) KPI, Azman menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu dari bentuk kegiatan pengabdian masyarakat, namun ini lebih terbatas.

“Mahasiswa itu ditugaskan untuk mengikuti perkuliahan, membuat penelitian, dan juga kegiatan pengabdian masyarakat, dan ini salah satu bentuk kegiatan pengabdian masyarakat yang sifatnya terbatas,” imbuhnya.

Selanjutnya, Geuchik Gampong Jawa yang diwakili oleh Sekretaris Gampong Jawa, Muhammad Riza mengatakan, terkait dengan berbagai kegiatan yang akan berlangsung merupakan awal yang baik bagi edukasi anak-anak Gampong Jawa.

“Dalam hal ini kami yang mewakili Geuchik Gampong Jawa, merasa tidak keberatan dengan kegiatan bakti sosial ini dan kami sangat mendukung dengan kegiatan yang diadakan di Gampong Jawa ini. Kami harapkan kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik serta bisa bermanfaat bagi anak-anak. Selain itu pihak Gampong Jawa merasa tidak keberatan terkait dengan penandatanganan MoA,” tutup Riza.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan Communication Care:

Reporter: Nurul Hidayah

Fotografer : Khairiatul Nurwanti &
Fatimah Azzahra