Pariban, Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Berastagi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Bicara destinasi wisata di Sumatra Utara memang tak ada habisnya. Apalagi wisata alamnya, berbagai tempat wisata mulai dari klasik hingga modern bisa kalian jumpai di Sumatera Utara, seperti halnya destinasi wisata yang terletak di Sibolangit menuju Berastagi. Destinasi yang satu ini terkenal dengan pemandian air panasnya.

Keindahan objek wisata tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi penduduk setempat, namun dibandingkan dengan dulu, saat ini wisatawan yang berkunjung jauh lebih meningkat, hal tersebut dikarenakan pemandangan serta udara di sana masih sangatlah asri.

Salah satu wisatawan, Marni Manik yang pernah mengunjungi tempat wisata tersebut mengatakan, Pariban merupakan objek wisata yang sudah lama dibuka, dulu pengunjungnya sangat sedikit.

“Dulu tempatnya itu belum bagus dan hanya pemandian air panas yg disebut dengan sidebuk debuk, makanya tidak ramai yang mengunjungi, kalau sekarang itu udah banyak yang berubah, tempatnya udah banyak dibangun apartemen, perhotelan, penginapan, bahkan banyak villa-villa yang dibentuk seperti rumah adat mereka, bahkan dan yang jualan juga udah banyak, jadi udah seperti tempat wisata pada umumnya, makanya banyak didatangi wisatawan,” jelasnya saat ditanya Sumberpost.com, Minggu (8/5/2022).

Penasaran gimana serunya berwisata ke Pariban? Berikut informasi seputaran destinasi wisata yang satu ini mulai dari jarak tempuh hingga harga tiket masuknya, yuk simak!

  1. Jarak Tempuh Yang Tergolong Dekat

Jika menggunakan kendaraan roda empat, jarak tempuh ke wisata pemandian air panas Pariban ini hanya memerlukan waktu sekitar 2,5 jam dari kota Medan. Dan sepanjang perjalanan kamu akan di suguhkan pepohonan yang rindang serta udara yang sejuk.

  1. Destinasi Wisata Dengan Berlatarkan Gunung Sibayak

Wisata ini cukup menarik perhatian para wisatawan daerah maupun luar daerah lantaran keindahannya. Menariknya lagi, jika berkunjung ke wisata yang satu ini kamu akan melihat panorama indah berlatar belakang Gunung Sibayak. Tak hanya itu, pemandian air panasnya yang hangat dan alami membuat wisatawan betah berlama-lama di sini.

  1. Pemandian Air Panas Dengan Fasilitas Lengkap

Pemandian air panas yang terletak di desa Sidebuk-debuk memang cukup banyak. Namun, wisata air panas yang memilki kelengkapan fasilitas yang lebih hanya bisa dijumpai di Pariban saja. Seperti tersedianya fasilitas waterboom, pondok lesehan, kolam berenang, kafe, musala dan juga sewa motor ATV.

  1. Harga Tiket Masuk Sesuai Isi Dompet Wisatawan Soal harga tiket tidak perlu risau, uang masuk ke Pariban ini hanya Rp 25.000 saja per orang. Bagi yang ingin menginap, tarif kamar juga cukup murah. Dengan tarif berkisar Rp300. 000 kamu sudah bisa menginap di destinasi wisata yang satu ini.

Nah bagi kalian yang masih bingung mau liburan kemana. Pariban, recommended banget untuk dicoba apalagi bareng keluarga.

Reporter: Sulastriyani Br Manik (Mag)

Editor : Nurul Hidayah