UKK Resimen Mahasiswa Batalyon 102 Rencong Sakti UIN Ar-Raniry Adakan Sertijab

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Kusus (UKK) Resimen Mahasiswa Batalyon 102 Rencong Sakti Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menyelenggarakan serah terima jabatan (Sertijab) komandan yang menandakan berakhirnya kepengurusan periode 2021 dan dilanjutkan oleh kepengurusan periode 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Biro Rektor UIN Ar-Raniry, Senin (30/05/2022).

Serah terima jabatan ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari komandan menwa sebelumnya, Agus Rizki kepada komandan menwa baru Yuni Meldifa.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Ar-Raniry Banda Aceh, sekaligus inspektur upacara, Saifullah Idris, mengajak kepada mahasiswa UIN Ar-Raniry agar dapat menjaga nama baik almamater, apapun organisasi atau lembaga kemahasiswaannya, sebab berorganisasi yang sehat akan melahirkan kader-kader yang hebat

“Kepada mahasiswa UIN Ar-Raniry, harus menjaga nama baik almamater apapun organisasi atau lembaga kemahasiswaannya, berorganisasi yang sehat akan melahirkan kader-kader yang hebat,” katanya.

Saifullah berharap, agar tim tetap menjaga kekompakan dalam organisasi, berpegang teguh pada kaidah-kaidah dasar negara. Belajar di perguruan tinggi adalah suatu keharusan, tapi menata diri dari berbagai organisasi yang ada di UIN Ar-Raniry, itulah hal yang lain harus dipikirkan bersama. Supaya kedepan tidak hanya sisi akademik saja tapi berbagai sisi yang lain seperti sosial, emosional, dan kompetensi yang dimiliki lebih baik, professional, berkomitmen, dan percaya diri baik kepada lembaga dirinya dan juga kepada negara.

Komandan baru Menwa UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Yuni Melfida juga Menjelaskan bahwa pentingnya menjaga distabilitas kampus, untuk menjaga keamanan. Jadi, menwa ini sebagai penegak kampus dan bela negara harus lebih eksis lagi sampai ke jenjang internasional.

“Menwa harus lebih eksis, lebih baik dan lebih maju kedepan, serta bisa mengikuti ajang nasional maupun internasional,” ujarnya.

Upacara dalam serah terima jabatan ini turut dihadiri oleh DANDIM 0101 ABES/ mewakili, DANRAMIL Syiah Kuala/mewakili, DANRAMIL Kuta Alam/mewakili, KAPOLSEK Syiah Kuala, Dekan Selingkungan UIN Ar-Raniry, Wakil Dekan Selingkungan UIN Ar-Raniry, Ketua IARMI MENWA UIN Ar-Raniry, Ketua Dema UIN Ar-Raniry, Ketua UKK dan UKM UIN Ar-Raniry.

Turut hadir juga Komandan Menwa UIN Ar-raniry, komandan Menwa kampus lainnya seperti Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Abulyatama (UNAYA), Institut seni budaya Indonesia (ISBI), Al-Wasliyah, senior/alumni menwa UIN Ar-Raniry, dan seluruh tamu undangan yang telah berhadir.

Acara peresmian serah terima jabatan pun ditutup dengan doa dan dengan foto bersama seluruh tamu undangan dan acara diakhiri dengan penuh perjuangan. []

Mag : Maghfirah Izzani Maulania, Muhammad Zikri Kamal, Najaf Ismadi, Randy Rizki Amanda

Editor : Hasni Hanum