UM-PTKIN 2022, Ini Yang Harus Dipersiapkan Calon Mahasiswa Baru

Sumberpost.com | Banda Aceh – Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh akan melaksanakan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun ajaran 2022. Ujian tersebut akan dilaksanakan pada 14-15 Juni 2022 mendatang.

Sama seperti tahun sebelumnya, UM-PTKIN tahun 2022 ini masih dilaksanakan dalam jaringan (daring). Dengan menggunakan aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Mobile. Berikut beberapa langkah yang harus dipersiapkan calon mahasiswa baru untuk mengikuti ujian menggunakan aplikasi SSE Mobile.

1.Mempersiapkan perangkat elektronik seperti komputer atau handphone.

2. Untuk Komputer dengan kategori, memiliki ram minimal 3GB dan minimal 10GB memori penyimpanan, menggunakan sistem operasi windows 8.1, 10 atau 11 dan dilengkapi dengan web camera dan micropohone. Kemudian untuk handphone, bisa menggunakan sistem android versi 8-11, memiliki ram 4GB dengan kapasitas memori 10GB.

3. Pastikan alat elektronik yang digunakan memiliki jaringan internet yang stabil untuk mengantisipasi kesalahan-kesalahan pada saat ujian dimulai.

4. Setelah semuanya dipersiapkan, peserta ujian bisa mengunduh aplikasi SSE Mobile pada link :
https://um-ptkin.ac.id/home/aplikasi

5. Jika aplikasi sudah berhasil diunduh, peserta dapat login pada hari dimana ujian dilaksanakan dengan menggunakan password dan email sesuai yang ada di kartu ujian peserta.

6. Selanjutnya untuk tata cara ujian, peserta bisa mengikuti anjuran yang sesuai dengan buku panduan peserta. []

Reporter : Uswatul Farida