Air Terjun Pudeng, Rekomendasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Berkunjung ke destinasi wisata alam memang merupakan salah satu cara untuk me-recharge kembali tubuh setelah melalui padatnya kegiatan sehari-hari yang tidak hanya melelahkan anggota tubuh, akan tetapi juga pikiran. Mengunjungi air terjun merupakan objek wisata yang sangat tepat buat kalian nih guys, ditambah lagi dengan hobi berkemah.

Air Terjun Pudeng juga merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer ini dapat temui di Kecamatan Lhoong, Aceh Besar. Dengan pemandangannya yang indah dan sekitaran yang sangat luas sangat mendukung untuk rileks. Jadi, untuk kalian yang sedang penat, Air Terjun Pudeng ini sepertinya bisa menjadi opsi yang harus dikunjungi.

Wisata Air Terjun Pudeng juga bisa disebut sebagai camping ground dikarenakan menyediakan area kemah untuk pengunjung sehingga bagi siapapun yang ingin bermalam di lokasi ini tidak perlu khawatir lagi. Bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu dan mengunjungi lokasi Air Terjun Pudeng ini sudah dapat diakses dengan cukup mudah menggunakan kendaraan pribadi. Baik roda dua atau roda empat, lokasi memakan waktu sekitar 2-3 jam dari Banda Aceh. Bagi yang belum mengetahui jelas alamatnya, bisa menggunakan bantuan GPS atau Google Maps.

Fasilitas yang Tersedia

Untuk fasilitas sendiri dapat dibilang cukup lengkap, dengan banyaknya gazebo yang memudahkan para pengunjung untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan menuju lokasi. Setiap gazebonya juga sudah ada colokan yang bisa digunakan pengunjung salah satunya sebagai tempat untuk mengisi daya baterai handphone. Tersedia mushalla agar para pengunjung yang ingin beribadah menjadi mudah, serta tersedia kamar mandi yang cukup.

Wisata Air Terjun Pudeng ini juga menyediakan villa yang bisa digunakan dan disewa oleh pengunjung untuk beristirahat jika tidak membawa peralatan kemah. Harga dari satu villa dibandrol Rp. 1.000.000/malam, jika menyewa dua kamar sekaligus harga bisa lebih murah.

Area Camping

Kalian yang memiliki keinginan bermalam di lokasi ini bisa mendirikan tenda di area camping ground yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola Air Terjun Pudeng ini. Tak jarang para pengunjung yang rela menghabiskan waktunya bermalam di lokasi ini karena pagi hari di Air Terjun Pudeng memang sangat berbeda dan rasanya tidak mudah kalian temukan di daerah perkotaan, dengan hawa dingin yang membuat menggigil, dan gemuruhnya suara air terjun menjadikan pengalaman berkemah yang tak terlupakan. Sehingga tidak heran jika melihat pengunjung yang memutuskan untuk menghabiskan malamnya disini dengan mendirikan tenda.

Warung Jajanan

Untuk kalian yang datang bersama rombongan tidak perlu khawatir terhadap stok makanan karena di wisata Air Terjun Pudeng memiliki warung yang bisa membantu para pengunjung jika kelaparan, ataupun pengunjung yang ingin menikmati secangkir kopi dan sepiring mi goreng dengan melihat pemandangan indah di sekitar air terjun. Jadi tidak perlu takut untuk datang ke lokasi ini karena kalian tidak lagi repot membawa makanan dan minuman sendiri, akan tetapi bagi kalian yang ingin membawa perlengkapan sendiri juga tidak masalah.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Tersedianya area parkir cukup luas yang memudahkan pengunjung sehingga tidak perlu khawatir ketika meninggalkan kendaraan pribadi. Buat yang ingin mengabadikan momen selama berada di sini juga bisa, karena banyak spot-spot foto yang cakep, bisa kalian gunakan juga untuk mengisi halaman sosmed kalian. []

Reporter: Chindy Natasya
Editor: Hasni Hanum