Fokus Tingkatkan Akreditasi, Dekan FTK Lakukan Evaluasi Kesiapan Prodi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melakukan evaluasi terhadap kesiapan 6 prodi yang akan mengadakan reakreditasi, di Ruang Persiapan Akreditasi FTK UIN Ar-Raniry, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan ini dilakukan untuk melihat progres dari 6 Prodi yang akan melakukan reakreditasi pada tahun 2023, yaitu prodi Pendidikan Biologi (PBL), Prodi Pendidikan Kimia (PKM), Pendidikan Fisika (PFS), Pendidikan Matematika (PMA), Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Safrul Muluk mengatakan, akan menargetkan agar FTK mendapat akreditasi unggul sebagaimana program Rektor UIN Ar-Raniry dan mendukung serta mengerahkan semua sumberdaya untuk meningkatkan akreditasi Prodi.

“Target kita adalah meraih akeditasi unggul sebagaimana program Rektor UIN Ar-Raniry, kita akan mendukung dan mengerahkan semua sumberdaya untuk meningkatkan akreditasi prodi,” katanya.

Saat ini, distribusi akreditasi prodi pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry terdiri dari 4 prodi dengan nilai akreditasi unggul atau A, Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI), 9 prodi dengan nilai akreditasi baik sekali atau B yaitu prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Matematika (PMA), Pendidikan Kimia (PKM), Pendidikan Biologi (PBL), Pendidikan Fisika (PFS), Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) Pendidikan Teknik Elektro (PTE) dan Bimbingan Konseling (BK). Serta sedang melakukan persiapan akreditasi untuk Prodi PPG.

Wakil Dekan I, Habiburrahim yang juga merupakan koordinator akreditasi FTK mengatakan, kerja cerdas, fokus dan bertanggungjawab merupakan salah satu langkah untuk meraih akreditasi unggul. Agar mencapai itu semua maka disediakan segala keperluan tim akreditasi termasuk ruang kerja yang nyaman ataupun sarana dan prasaran.

“Meraih akreditasi unggul kita harus bekerja dengan cerdas, fokus dan bertanggungjawab, sehingga yang ditargetkan dapat kita capai. Selain itu, kita akan melengkapi segala keperluan tim akreditasi, termasuk ruang kerja yang nyaman beserta sarprasnya,” ujarnya. [Rel]